Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berjaya di Golden Globe 2017, "La La Land" Siap Tayang di Indonesia

Kompas.com - 09/01/2017, 20:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru saja memecahkan rekor Golden Globes dengan menyapu sapu bersih tujuh trofi tahun ini, film musikal La La Land bersiap tayang di Indonesia.

Berdasarkan informasi akun Twitter resmi jaringan bioskop XXI, @cinema21, film yang dibintangi Ryan Gosling dan Emma Stone itu akan tayang di bioskop Tanah Air mulai besok, Selasa (10/1/2017).

"Ryan Gosling & Emma Stone. LA LA LAND tayang mulai besok di bioskop," tulis akun tersebut, Senin (9/1/2017).

Pihak XXI juga membagikan tautan sinopsis film yang disutradarai oleh Damien Chazelle itu beserta posternya. Netizen lantas menyambut positif informasi tersebut. Namun, jadwal pemutaran La La Land baru bisa diketahui besok.

Untuk di Amerika Serikat, La La Land yang dinaungi rumah produksi Lionsgate telah diputar pada 16 Desember 2016 dan sebelumnya tayang perdana di Festival Film Venice tahun lalu.

Dalam penghargaan Golden Globes 2017 yang dihelat di Beverly Hills, California, Minggu (8/1/2017), La La Land sukses menang pada setiap kategori yang dinominasikan.

Pertama, mendapatkan anugerah film musikal/komedi terbaik, kemudian sutradaranya Damien Chazelle dinobatkan sebagai sutradara dan penulis skenario terbaik. Lalu dua pemeran utamanya, Emma Stone dan Ryan Gosling, masing-masing dinobatkan sebagai aktris dan aktor terbaik.

La La Land juga meraih penghargaan scoring musik terbaik dengan komposer Justin Hurwitz, serta lagu tema terbaik berjudul "City of Star" yang diciptakan oleh Benj Paek dan Justin Paul.

Film ini menceritakan tentang kisah cinta pianis jazz bernama Sebastian (Ryan Gosling) dan calon aktris Mia (Emma Stone).

Mereka sama-sama berjuang meraih impian, di mana Sebastian memulainya dengan bermain piano di bar kecil. Sedangkan, Mia terus mengikuti audisi bintang film.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com