Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Pemilih soal Film

Kompas.com - 07/02/2017, 16:42 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong (35) mengaku sebagai tipikal yang pemilih dalam memerankan karakter sebuah film. Tidak semua film diterima oleh Baim.

"Kalau film saya sangat pemilih ya," ujar Baim saat dijumpai di sela kegiatannya di The Good Dinner, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017).

Sebelum memutuskan menerima tawaran film, Baim selalu melihat dulu siapa sutradaranya. Ia menginginkan diarahkan sutradara seperti Hanung Bramantyo, Angga Dwimas Sasongko, Anggy Umbara, atau Nia Dinata.

"Saya mau di-direct sama sutradara yang bagus. Banyak tawaran film (saat ini), tapi belum ada yang saya pilih," kata Baim.

Jika ada orang yang beranggapan Baim amat pemilih, ia mengaku akan bersikap biasa saja. Menurut Baim, jika sembarangan mengambil peran dalam sebuah film tidak baik bagi namanya.

"Wajar aktor memilih peran buat mereka. Tapi, bagi saya bila ada cerita yang tidak baik atau orang-orangnya bekerja setengah-setengah, buat apa saya bermain film?" ujar dia.

"Pengalaman akting yang memuaskan bisa didapat lewat film dan itu tidak bisa diukur dari uang. Makanya saya sulit bermain film, bila ada yang menarik saya harus total di situ," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com