Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"KAHITRAN", Mimpi yang Jadi Nyata bagi RAN

Kompas.com - 14/03/2017, 21:24 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi grup musik RAN, yang terdiri dari Rayi Putra Rahardjo, Astono Handoko atau Asta, dan Andindyo Baskoro atau Nino, bisa berkolaborasi dengan band Kahitna untuk rekaman dan manggung merupakan mimpi yang menjadi nyata.

Setelah mencapai usia 10 tahun pada 2016, RAN akhirnya bisa mewujudkan mimpi itu dengan menyajikan konser KAHITRAN bersama Kahitna di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, pada 29 Maret 2017.

"Ini bisa jadi mimpi yang jadi nyata juga bagi RAN. Kami punya keinginan kapan-kapan mau juga bikin Kahitna kolaborasi bareng kami," ungkap Nino sekaligus mewakili Asta dan Rayi ketika ditemui oleh Kompas.com di Studio Bebbop, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017).

Nino mengatakan bahwa keinginan berkolaborasi dengan Kahitna muncul setelah RAN terlibat dalam konser 25 Tahun Kahitna Berkarya pada 2011 di Jakarta.

Umur 10 tahun, lanjut Nino, merupakan waktu yang tepat untuk membuat kolaborasi tersebut. 

"Jadi, kami menunggu waktu yang tepat. Tahun lalu, 2016, RAN sudah ulang tahun ke-10. Akhirnya, kami sudah punya posisi yang cukup baik lah untuk ngajak kolaborasi. Akhirnya, terjadilah KAHITRAN," jelas Nino.

Selain dalam konser, RAN juga berkolaborasi dengan Kahitna dalam rekaman. Mereka merilis singel berjudul "Salam untuk Kekasihmu yang Baru" pada akhir 2016.

"Kami bertiga kepikiran lagu ini sudah oke, tapi kok ada yang kurang ya dari lagu ini dan kami memang seperti sudah punya impian untuk kolaborasi dengan Kahitna dalam bentuk recording," ujar Rayi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com