Asal Mula Penampilan "Cupu" Pandji Pragiwaksono di "Insya Allah, Sah!" - Kompas.com

Asal Mula Penampilan "Cupu" Pandji Pragiwaksono di "Insya Allah, Sah!"

Sintia Astarina
Kompas.com - 22/06/2017, 16:24 WIB
KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Pandji Pragiwaksono berpose di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (19/6/2017). Dalam kunjungan tersebut, ia mempromosikan film komedi terbarunya yang berjudul Insya Allah, Sah

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam film Insya Allah, Sah!, komika dan artis peran Pandji Pragiwaksono (38) berperan sebagai Raka, seorang pemuda cupu yang bekerja di label musik.

Bila diperhatikan, penampilannya di film ini sangatlah berbeda. Ia begitu lekat dengan rambut berbentuk helm, gigi kelinci, baju bermotif batik pekalongan, hingga celana cutbray.

Saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Jakarta Pusat, belum lama ini, Pandji menceritakan asal mula penampilannya yang unik itu.

"Jadi Raka ink kerja di label (musik) Kang Dion (diperankan oleh Richard Kyle), jadi Raka emang suka musik dan oldies, suka semua pada zamannya, lebih ke Adi bing Slamet," ujar Pandji.

"Nah, zaman dulu kan semua rambut emang begini. Dia juga pengin pakai celana cutbray sama corduroy karena terjebak masa lalu," sambung Pandji yang selalu menyebut dirinya Raka dan berbicara dengan gaya Raka selama wawancara berlangsung.

Kemudian, untuk baju bermotif batik khas Pekalongan, Pandji mengatakan bahwa ia  mempunyai sekitar 7 baju. Baju tersebut ia gunakan saat shooting Insya Allah, Sah!, juga saat sedang mempromosikan filmnya tersebut.

"Di rumah teh ada kayaknya 6 apa 7 (baju). Ini setiap kali promo ganti mulu. Tapi mereka (pemain lain) hapal sih enam-enamnya. Itu-itu aja bajunya. Bajunya disediain," kata Pandji lagi.

Kemudian, Pandji juga bercerita soal wig yang dipakainya. Ia berujar bahwa bentuk rambut Raka tercipta melalui diskusi terlebih dahulu.

"Wig-nya sih rambut manusia, terus dipakai, tadinya panjang. Trus diskusi rambutnya mau gimana. Panjang, pendek seperti apa, poninya seperti apa. Wig-nya dipakai di kepala dulu, trus baru dipotong," pungkas Pandji.

Untuk diketahui, film garapan sutradara Benni Setiawan ini bercerita soal Raka dan Silvi (diperankan Titi Kamal) yang sama-sama terjebak di dalam lift.

Keduanya mengira akan mati. Silvi pun membuat nazar, apabila berhasil keluar dari lift, ia akan menjadi wanita yang lebih baik lagi.

Raka pun menjadi pemuda yang selalu mengingatkan Silvi untuk memenuhi janjinya itu. Film ini akan tayang di gedung-gedung bioskop pada 25 Juni 2017.

PenulisSintia Astarina
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM