Mengintip Penampilan Joe Taslim dalam Film Korea "Swordsman" - Kompas.com

Mengintip Penampilan Joe Taslim dalam Film Korea "Swordsman"

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 10/07/2017, 18:43 WIB
Artis peran Joe Taslim saat diabadikan di CGV Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Artis peran Joe Taslim saat diabadikan di CGV Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Joe Taslim sedang menjalani shooting untuk film kolosal produksi Korea Selatan berjudul Swordsman.

Dalam layar lebar arahan sutradara Choi Jae Hoon itu, Joe berperan sebagai komandan ahli pedang dari kerajaan Dinasti Qing yang dikenal kejam bernama Gurutai.

Lewat akun LINE resminya seperti yang dikutip kompas.com, Senin (10/7/2017), Joe membagikan foto terbarunya saat shooting.

Foto hitam putih yang ia unggah hanya menunjukkan setengah wajah dan sekilas tak ada yang berubah dari raut wajah Joe. Namun jika diperhatikan dengan seksama, rambut bintang The Raid ini ternyata gondrong.

Penampilan Joe Taslim untuk karakternya yang bernama Gurutai dalam film produksi Korea Selatan, Swordsman.doc pribadi Joe Taslim Penampilan Joe Taslim untuk karakternya yang bernama Gurutai dalam film produksi Korea Selatan, Swordsman.

 

Joe menuliskan pada akunnya bahwa ia begitu terbantu oleh kru Swordsman dalam memerankan karakternya.

"Tim " SwordsMan" sangat friendly dan menyenangkan, semuanya sangat membantu prosesku untuk menjadi character "Gurutai", kami langsung menjadi satu keluarga dalam waktu singkat," tulis Joe.

[Baca juga: Joe Taslim Temui Tantangan Saat Pengambilan Gambar Swordsman]

 

Untuk tokoh Gurutai itu Joe memelajari Kumdo, sebuah seni bela diri modern Korea yang berasal dari seni pedang Kendo dari Jepang.

Bukan cuma fotonya, Joe juga membagikan foto skenario film Swordsman yang berbentuk buku dan berwarna merah. Selain itu, ada pula foto hamparan bunga di lokasi shooting film tersebut.

"Shooting di pedesaan sangat menyenangkan, karena this area perfect buat jogging, beautiful landscape and fresh air," tulis Joe.

"Thats all update from me. Keep striving, fighting doing what you are doing only if you love what you are doing. Jota," imbuhnya.

Selain Joe Taslim, salah satu aktor kawakan dari Korea Selatan bernama Jang Hyuk akan memerankan karakter utama dalam Swordsman, yakni pendekar pedang bernama Tae Yool.

Lalu, aktor Jung Man Shik akan memainkan tokoh Min Seung Ho, soerang pejabat tinggi militer. Sedangkan, Choi Jin Ho berperan sebagai Lee Mok Yo, asisten militer yang bertanggung jawab atas Gurutai.

Selanjutnya, ada aktris Kim Hyun Soo yang menjadi putri Tae Yool bernama Tae Ok. Kemudian, Jang Hyun Sung sebagai Raja Joeson dan Minhyuk sebagai prajurit raja.

Swordsman mengambil latar era Joseon saat periode perubahan Dinasti Ming ke Dinasti Qing.

Film ini berkisah tentang para pendekar pedang yang menentang keadaan yang membingungkan.

 

Film ini diproduksi oleh Opus Picture yang pernah melahirkan film-film Hollywood, yakni Man from Nowhere dan SnowPiercer. Swordsman rencananya tayang pada tahun depan.

[Baca juga: Demi Swordsman, Joe Taslim Berlatih Pedang sampai Tangan Melepuh]

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorBestari Kumala Dewi
Komentar