BTS: Kami Tetap akan Menjadi Boyband yang Apa Adanya - Kompas.com

BTS: Kami Tetap akan Menjadi Boyband yang Apa Adanya

Sintia Astarina
Kompas.com - 17/07/2017, 22:52 WIB
Boyband Bangtan Boys atau BTS tiba di  2017 Billboard Music Awards yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, 21 Mei 2017.AFP PHOTO / MARK RALSTON Boyband Bangtan Boys atau BTS tiba di 2017 Billboard Music Awards yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, 21 Mei 2017.

SEOUL, KOMPAS.com -- Boyband dari Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS terkenal di pasar musik internasional. Namun, rupanya, popularitas menjadi beban yang cukup berat bagi mereka.

"Apabila kami adalah yang pertama yang diperkenalkan ke orang-orang di Barat dan India dan Eropa, hal itu membuat kami berpikir, 'Oke, kami harus menjadi lebih baik'. Kami merasakan beban yang cukup berat," kata Rap Monster, personel sekaligus pemimpin BTS.

Rap Monster menambahkan bahwa reaksi dari para penggemar BTS, yang disebut A.R.M.Y, merupakan satu hal yang masih mereka coba untuk pahami. Apalagi, para penggemar mereka itu selalu membantu BTS untuk bisa diakui di dunia.

Mereka membantu lagu-lagu BTS masuk ke tangga-tangga lagu Billboard hingga memenangi Top Social Media Artist dalam Billboard Music Awards 2017.

"Kami menulis cerita sendiri dan kami mencoba untuk berkomunikasi secara langsung, bukan hanya dengan para penonton Korea, melainkan juga para penonton internasional, itu sangat membantu kami. Namun, kami sebenarnya masih mencari tahu," sambungnya.

Di sisi lain, para pelantun “Spring Day” ini juga menambahkan bahwa mereka akan tetap menjadi boyband yang apa adanya, entah bagi para penggemar mereka maupun diri sendri.

"Kami tidak bisa menjadi apa adanya 100 persen karena kami masih idola di Korea. Tapi, kami mencoba untuk membuat cerita kami sendiri dan menulis apa yang orang lain taki ingin katakan," beber Rap Monster.

"Kami tetap membuat mixtapes dan memproduksi lagu. Menurut saya, itu salah satua hal terpenting untuk BTS dan mungkin juga untuk ARMY," tuturpnya.

PenulisSintia Astarina
EditorAti Kamil
SumberKoreaboo
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM