Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ello Gunakan Ganja untuk Kesenangan

Kompas.com - 11/08/2017, 19:59 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-- Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Setiawan mengungkap motif dari penyanyi Marcello Tahitoe atau Ello menggunakan narkoba jenis ganja.

"Orang gunakan narkotika jenis ganja untuk kesenangan," ungkap Iwan saat menggelar jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017).

Berbeda dengan Iwan, kuasa hukum Ello, Chris Sam Siwu justru enggan membicarakan alasan kliennya memakai barang haram tersebut.

"Kita enggak fokus terhadap itu, kita fokus terhadap proses hukumnya saja. Jadi kita hanya fokus terhadap barang bukti yang ada pada Ello saat ini saja," ujar Chris.

Sebelumnya, Ello ditangkap di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Minggu (6/8/2017) lalu.

[Baca juga: Kasus Penangkapan Ello Berbeda dengan Kasus Narkoba Artis Lainnya]

 

Bersama Ello, polisi juga mengamankan rekannya berinisial DM dan RGG. Namun RGG dinyatakan tidak memenuhi unsur dan diizinkan pulang. Sementara Ello dan DM dinyatakan sebagai tersangka.

Saat penangkapan polisi menemukan sebungkus kertas warna putih yang berisi sebungkus plastik bening dimana di dalamnya terdapat dua paket ganja dengan total berat 4,42 gram.

[Baca juga: Ello Beli Ganja di Dekat Sebuah Universitas Kawasan Jakarta Selatan]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com