Pementasan Teater Perempuan-perempuan Chairil Bakal Digelar November

Kompas.com - 19/08/2017, 15:43 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Kisah asmara sang penyair legendaris Indonesia, Chairil Anwar akan dibalut dalam sebuah pementasan teater bertajuk Perempuan-Perempuan Chairil, yang digelar pada 11&12 November 2017 mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Happy Salma, selaku pemrakarsa Titimangsa Foundation sekaligus produser dalam pementasan ini menuturkan, dirinya ingin menghadirkan kembali sosok Chairil di atas panggung teater.

Hal itu ia ungkapkan saat jumpa pers dan syukuran jelang proses Pementasan Teater Perempuan-Perempuan Chairil, di Dia.Lo.Gue Kafe, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017).

"Saya ingin Chairil ada di panggung, karena saya tidak bisa membayangkan laki-laki yang masih muda pada saat itu dia sudah bisa membuat bahasa-bahasa yang membuat peradaban. Kami ingin menyiarkan lagi Chairil ke atas panggung," kata Happy.

[Baca: Happy Salma Akan Pentaskan Karya Chairil Anwar]

 

Tak tanggung-tanggung, demi menyukseskan pementasan tersebut, Happy turut menggandeng nama aktor dan aktris ternama.

Sebut saja Reza Rahadian yang berperan sebagai Chairil, para tokoh wanita seperti Chelsea Islan sebagai Sri Ajati, Marsha Timothy sebagai Ida, Tara Basro sebagai Sumirat, serta Sita Nursanti, sebagai Hapsah Wiraredja yang menjadi pemberhentian terakhir bagi Chairil.

Tentu saja bukan hal yang mudah bagi Happy untuk menemukan para pemain yang notabennya adalah aktor dan aktris yang cukup eksis di dunia hiburan.

"Kita susah mencari pemainnya yang mau kerja keras di panggung itu tidak mudah karena mereka punya profesi juga yang harus dijalani," ujarnya.

Disutradari oleh Agus Noor dan penulis naskah Hasan Aspahani( penulis buku berjudul Chairil), pementasan itu diharapkan dapat melestarikan karya karya sang penyair kepada generasi milenial.

[Baca juga: Riri Riza Akan Angkat Kisah Hidup Chairil Anwar ke Layar Lebar]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.