Marlina Bikin Marsha Timothy Merinding di Cannes

Kompas.com - 26/09/2017, 09:11 WIB
Marsha Timothy dalam peluncuran poster film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGMarsha Timothy dalam peluncuran poster film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017) sore.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Marsha Timothy merinding ketika film yang ia bintangi, Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak atau Marlina the Murderer in Four Acts, tayang perdana di Cannes Film Festival 2 017 pada Mei lalu.

"Marlina world premiere di Cannes. Itu pengalaman luar biasa yang enggak bisa saya lupakan. Di sana, applause yang cukup lama untuk Mouly Surya (sutradara film Marlina) yang membuat kami merinding. Itu priceless," ujar Marsha pada peluncuran poster film Marlina di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).

Mouly menambahkan bahwa program Director's Fortnight, tempat Marlina ditayangkan. adalah bagian "menyeramkan" bagi para sineas. Sebab, di sana penontonnya sebagian besar adalah para pelaku industri film dunia serta kritikus.  

"Yang menyeramkan kalau mereka enggak suka filmnya, mereka enggak segan-segan nge-boo (menyoraki) atau tiba-tiba keluar studio. Tapi film Marlina ini diberi standing ovation yang cukup lama, ditambah review-review dari kritikus banyak yang positif," kata Mouly.

Sang produser, Rama Adi, menimpali film Marlina tak sendiri dalam program itu. Ada 18 film lain dari seluruh dunia yang terpilih untuk diputar perdana di sana.

"Tapi itu bukan merupakan competitive section. Ini ajang bagi sutradara dari seluruh dunia untuk memamerkan karyanya. Posisi section itu cukup penting bagi filmmaker, seperti etalase untuk orang melihat," ujar Rama.

[Baca juga: Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Tayang di Amerika Tahun Depan ]

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina (Marsha Timothy) yang memenggal kepala seorang perampok, Markus (Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya.

Marlina kemudian membawa kepala si perampok dalam sebuah perjalanan ke kantor polisi.

[Baca juga: Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Disebut Lahirkan Genre Baru ]

Proyek ini merupakan hasil kerjasama Cinesurya dengan Kaninga Pictures, Sasha & Co. Production (Perancis), Astro Shaw (Malaysia), Hooq Originals (Singapura), dan Purin Pictures (Thailand).

[Baca juga: Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Akhirnya Pulang Kampung ]

Marlina mendapatkan dukungan dari Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Perancis lewat Cinemas du Monde dan pusat sinema CNC, Institut Francais.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.