Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bernostalgia dengan Album "Big 80's-90's Forever Young"

Kompas.com - 01/11/2017, 11:59 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Album 80's-90's Forever Young siap bawa pendengarnya bernostalgia. Bagaimana tidak, album ini menyajikan lagu-lagu hits di tahun 1980-an hingga 1990-an.

Menurut penggagasnya, musisi Seno M Hardjo, album ini adalah adalah kumpulan hits yang kembali direkam dengan aransemen baru yang segar.

"Konsep album ini simple banget. Saya punya beberapa lagu yang sudah siap diedarkan, akhirnya kita kumpulin di sini. Produce-nya itu dari hati yang terdalam," kata Seno saat jumpa pers di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2016).

Rekan kerja Seno, Teffy Mayne, mengungkapkan bahwa dengan hadirnya album ini, diharapkan masyarakat semakin mengrti tentang sejarah musik Indonesia.

"Masyarakat harus tahu sejarah musik Indonesia. Walaupun mengganti aransemen, tapi esensi lagunya masih sama," ucap Teffy.

Salah satu penyanyi yang terlibat dalam proyek ini adalah Hedi Yunus, album ini justru akan menjadi pembuktian bahwa lagu pada era 1980-1990 masih enak didengar.

[Baca juga : Rain Akan Rilis Album Baru pada Desember 2018]

"Orang merilis lagu lama diaransemen lagi itu masih bisa dinyanyikan dan membuktikan bahwa ini adalah lagu yang sudah dibuat cukup lama tapi masih bisa dinikmati hingga sekarang," ujar Hedi.

[Baca juga : Cover Album Naif Buatan Designer Justin Bieber dan Rolling Stones ]

Album "80's -90's Forever Young" berisi 15 lagu. Album ini melibatkan para musisi lawas sepertI Hedi Yunus, Harvey Malaihollo, Java Jive, Syaharani dan Elfa's Singer.

Selain itu hadir pula para penyanyi muda seperti Andien, Indah Dewi Pertiwi, Richard Chriss Schrijver, Ika Putri, dan masih banyak lagi.

[Baca juga : Delapan Tahun Tak Rilis Album, J-Rocks Keluarkan Lets Go]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com