Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanung Bramantyo: Saya sampai Hari Ini Masih Mencari Bibit Baru

Kompas.com - 04/11/2017, 18:51 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film Hanung Bramantyo merasa kesulitan menemukan bibit baru untuk pemeran pria yang berkualitas seperti aktor Reza Rahadian.

"Lebih susah regenerasi aktor. Saya sampai hari ini masih mencari bibit baru seperti Reza (Rahadian). Buat saya Reza masih satu satunya," kata Hanung saat dijumpai di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Menurut Hanung, seorang aktor memiliki syarat yang lebih banyak dibandingkan dengan pemeran wanita.

"Susah menjadi aktor itu. Apalagi aktor pria ya. Kalau perempuan kan ya sudahlah, ibarat kata asal lo cantik aja. Udahlah itu menjadi syarat," ucap Hanung.

"Tapi aktor, laki-laki, itu syaratnya banyak banget, enggak cuma sebatas harus ganteng, tapi harus bisa memainkan banyak," lanjutnya.

Baca juga : Hanung Bramantyo Tidak Mau Bicarakan FFI Lagi

Meski demikian, Hanung tetap mencari generasi aktor baru dan menyandingkannya bersama aktor senior dalam satu film yang sama.

"Saya terus melakukan regenerasi. Jangan salah ya saya selalu mencari bibit baru," tutur suami dari aktris Zaskia Adya Mecca.

"Selalu ada pattern. Pattern-nya adalah setiap kali melahirkan orang baru, itu selalu harus ditandem dengan bintang populer. Itu pasti," pungkasnya.

------

Berikut ini klarifikasi Hanung Bramantyo soal pernyataan di atas: Hanung Bramantyo: Profesi Aktor maupun Aktris Tidak Semata soal Tubuh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com