Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Happy Salma Pilih Pemain Film untuk Perempuan Perempuan Chairil

Kompas.com - 08/11/2017, 21:59 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam teater Perempuan Perempuan Chairil, sang produser, Happy Salma (37), memilih para pemain film untuk memerankannya. Rupanya ibu satu anak ini punya alasannya tersendiri.

"Memang bisa dibilang mereka sedang populer, tetapi bukan semata-mata karena itu juga. Tentu itu tak bisa dimungkiri, tetapi lebih karena mereka punya potensi, totalitas, dedikasi di dalam profesi mereka gitu," ujarnya dalam sesi latihan di Gedung Nyi Ageng Serang, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2017).

Meski beberapa di antaranya baru pertama kali bermain dalam teater, Happy merasa yakin mereka bisa mengatasi hal itu dengan berlatih.

"Tentu ada karena kalau Reza, Chelsea, dan Sita pernah main di pentas sebelumnya. Jadi, kesulitan-kesulitan itu sudah teratasi, misalnya bagaimana mereka mengeluarkan suara, tentunya berbeda ketika mereka di panggung dengan di depan kamera dan teknis-teknis lainnya," ucapnya.

[Baca juga: Kisah Asmara Chairil Anwar dalam Teater Perempuan-perempuan Chairil]

"Kalau Tara dan Marsha tentu, kan, ini yang pertama kalinya, tetapi sama seperti saya bermain teater dan akting. Jadi, signifikan sekali perbedaanya, memang butuh beberapa kali latihan. Jadi, ya, kuncinya latihan," imbuhnya.

Untuk itu, Happy membutuhkan pemain yang berkomitmen untuk rutin berlatih

"Karena kalau bermain teater gini enggak bisa dibohongi, ya, saya perlu komitmen yang luar biasa dari mereka juga bagaimana mau berlatih dan meluangkan waktu," katanya.

Teater Perempuan Perempuan Chairil akan diperankan oleh aktor dan aktris Tanah Air, yakni Reza Rahadian, Chelsea Islan, Tara Basro, Marsha Timothy, dan Sita "RSD".

Pertunjukan teater ini akan berlangsung di Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, 11-12 November 2017.

[Baca juga: Alasan Happy Salma Pilih Reza Rahadian Perankan Chairil Anwar]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com