Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kepada Gema", Bikin Prisia Nasution Gali Trauma Masa Lalu

Kompas.com - 16/11/2017, 20:14 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Prisia Nasution menjajal seni teater lewat pertunjukan bertajuk Kepada Gema yang digarap Ruang Imaji Production.

Dalam pertunjukan ini Prisia memainkan lakon sebagai Atisha, seorang wanita penderita gangguan mental post traumatic stress disorder (PTSD) karena memiliki trauma di masa lalu.

Hal itu ia jelaskan saat jumpa pers pertunjukan Kepada Gema di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

"Kepada Gema cerita tentang PTSD. Bahasa umumnya untuk setiap orang yang punya trauma masa lalu sih sebenarnya," jelas Prisia.

Baca juga : Prisia Nasution Menjadi Sosok Inspirasi di Film Wage

"Tokoh Atisha memang jadi center, masalahnya di tokoh Atisha. Ini masuk kategori mental illness yang secara enggak sadar juga semua pasti punya trauma masing-masing," sambungnya.

Untuk mendalami peran sebagai Atisha, Prisia menggali trauma yang pernah ia alami.

"Sebenarnya lebih nanya-nanya ke sekitar terus aku juga menggali, aku ada trauma apa. Aku enggak ada trauma yang sebesar yang dialami Atisha," ucapnya.

Bintang film Pendekar Tongkat Emas itu juga berdiskusi dengam seorang teman yang mengalami hal serupa dengan Atisha.

"Sebenarnya banyak yang mengalami trauma seperti Atisha, ada teman kami yang mengalami, dan dia bercerita seperti apa, dan bagaimana dia bisa melampaui traumanya dan baik," ujar Prisia.

Dalam pergelaran yang akan dilaksanakan di Gedung Graha Bhakti, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada 25-26 November 2017 mendatang itu, Prisia akan beradu akting dengan suaminya, Iedil Putra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com