Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perankan Ayah Chrisye, Ray Sahetapy Minta Dipantau

Kompas.com - 02/12/2017, 13:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ray Sahetapy dikenal sebagai salah satu aktor senior Indonesia. Jam terbangnya sudah tak diragukan lagi dengan puluhan film sejak 1980.

Namun yang menarik, ketika ia memerankan karakter ayahanda mendiang penyanyi Chrisye, Laurens Rahadi, dalam film biopic Chrisye, Ray minta dipantau.

"Saya udah minta sama istri Chrisye (Damayanti Noor), 'kalau saya shooting, kamu harus ada di lapangan'," kata Ray di sela gala premier film Chrisye di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017) malam.

Pasalnya, ia menganggap Damayanti sebagai menantu pasti paling tahu bagaimana figur seorang ayah Chrisye yang dikenal tegas. Misalnya dari segi pembawaannya, cara bertutur, dan sifatnya.

"Saya banyak dialog (diskusi sama Damayanti). Ya saya bertanya dengan Damayanti," ujar Ray.

[Baca juga : Ray Sahetapy Merasa Berdosa bila Menolak]

Selebihnya, karan ia juga seorang ayah dan punya anak lelaki, Ray tak menemui banyak kendala.

"Kan saya juga orangtua kan, jadi enggak terlalu sulit. Karena beliau sudah meninggal, saya mengimajinasikan. Ini kan cerita sesungguhnya, bapaknya beliau (Chrisye)," ucap Ray.

Film Chrisye arahan sutradara Rizal Mantovani ini mengisahkan tentang perjalanan hidup Chrisye semasa hidup mulai dari keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.

Selain Vino G Bastian, film Chrisye juga dibintangi Velove Vexia yang berperan sebagai Damayanti Noor.

Ada pula Ray Sahetapy, Andy Arsyl, dan Verdy Solaiman. Film produksi MNC Pictures ini dijadwalkan tayang pada 7 Desember 2017.

[Baca juga : Untuk Chrisye, Dwi Sasono Minta Restu ke Guruh Soekarnoputra]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com