Karena Alya, Adinia Wirasti Belajar dari Kesalahan - Kompas.com

Karena Alya, Adinia Wirasti Belajar dari Kesalahan

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 05/12/2017, 19:59 WIB
Adinia Wirasti (tengah) bersama sutradara, produser, dan pemain lain dalam konferensi pers sebelum gala premier film Satu Hari Nanti di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Adinia Wirasti (tengah) bersama sutradara, produser, dan pemain lain dalam konferensi pers sebelum gala premier film Satu Hari Nanti di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Adinia Wirasti mengungkapkan bahwa dia tak sekadar berakting dan menghidupkan tokoh Alya, seorang pembuat cokelat di Swiss, dalam film Satu Hari Nanti.

Perempuan yang dikenal lewat perannya sebagai Karmen dalam film Ada Apa Dengan Cinta?  ini juga banyak belajar dari karakter yang ia mainkan itu.

"Saya sebagai pemain, sebagai aktor yang berperan sebagai Alya, yang saya pelajari dari Alya adalah bagaimana caranya belajar dari kesalahan-kesalahan yang sudah saya bikin," ujar Adinia sebelum gala premier film Satu Hari Nanti di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).

Ia juga belajar bahwa seseorang terkadang butuh untuk fleksibel, baik dalam bersikap maupun berpikir.

Baca juga : Adinia Wirasti Belajar Buat Cokelat di Swiss

Menurut Adinia, perjalanan hidup karakter Alya adalah pelajaran yang berharga baginya, membuatnya bisa bercermin.

"Alya seorang perempuan yang cukup berani ngadepin sesuatu yang dia enggak nyaman, bukan hidup yang dia mau. Bukan untuk mimpinya," kata perempuan kelahiran 19 Januari 1987 ini.

"Pada akhirnya kesalahan itu akan menjadikan kita pribadi-pribadi yang utuh. Melakukan kesalahan ya harus belajar dari kesalaham itu, bukan malah menutupi kesalahan kita," ucap Adinia menambahkan.

Film Satu Hari Nanti arahan sutradara Salman Aristo mengangkat kisah tentang kegelisahan anak-anak muda dalam membangun komitmen ini di Swiss, baik dalam cinta, keluarga, maupun pekerjaan.

Baca juga : Gawai Merajalela, Adinia Wirasti Gelisah

Lika-liku pertemanan dan kisah cinta yang kelam tumbuh bersama dalam mencari makna akan jati diri mereka di negeri orang.

Film yang akan tayang mulai 7 Desember 2017 ini menghadirkan Adinia Wirasti (Alya), Ringgo Agus Rachman (Din), Ayushita (Chorina), Deva Mahenra (Bima). Serta aktor kawakan Donny Damara yang berperan sebagai ayah Alya.

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM