Vino G Bastian: Perankan Chrisye Bukan Adu Mirip-miripan - Kompas.com

Vino G Bastian: Perankan Chrisye Bukan Adu Mirip-miripan

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 06/12/2017, 12:16 WIB
Pemeran film Chrisye Vino G Bastian berpose saat berkunjung untuk promosi di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (04/12/2017). Film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang musisi yaitu almarhum Chrisye, dimulai dari perjalanan hidup bersama keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Pemeran film Chrisye Vino G Bastian berpose saat berkunjung untuk promosi di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (04/12/2017). Film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang musisi yaitu almarhum Chrisye, dimulai dari perjalanan hidup bersama keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vino G Bastian mengatakan, hal tersulit saat memerankan sosok mendiang Chrisye adalah mendalami jiwanya.

"Yang paling sulit men-deliver soul-nya itu. Percuma tampil semirip mungkin, tapi orang enggak lihat saya sebagai Chrisye," kata Vino ketika berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com untuk mempromosikan film Chrisye, di Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).

Aktor Vino G Bastian dalam film ChrisyeDok. MNC Pictures Aktor Vino G Bastian dalam film Chrisye
"Bagaimana jiwa Chrisye ada di permainan saya. Kalau rambut mirip itu membantu juga. Akhirnya kami sepakat ini bukan adu mirip-miripan. Adegan di film ini mewakili jiwa dan spirit Chrisye," sambung Vino.

Begitu totalnya mendalami karakter Chrisye, Vino mengaku mengambil inisiatif untuk berlatih vokal secara mandiri.

"Saya sempat di awal menunggu script jadi, latihan vokal. Saya menjaga-jaga ketika script jadi ada tuntutan menyanyi. Waktu di tengah, diputuskan lipsync," kata dia.

"Saya lipsync pun tak mengendurkan kualitas sebagai aktor. Karena film ini mau menghadirkan Chrisye sesungguhnya. Chrisye dari dulu terkenal dengan suara yang unik. Tak ada yang gantikan suara beliau," tambah Vino.

Baca juga : Vino G Bastian Tak Bisa Menipu Keluarga Chrisye

Film Chrisye mengisahkan tentang perjalanan hidup Chrisye semasa hidup mulai dari keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.

Vino G Bastian memerankan sosok Chrisye dan Velove Vexia yang berperan sebagai Damayanti Noor. Ada pula Ray Sahetapy, Andy Arsyl, dan Verdy Solaiman. Film produksi MNC Pictures ini dijadwalkan tayang pada 7 Desember 2017.

Baca juga : Damayanti Noor: Vino G Bastian is Chrisye

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM