Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian Tak Bisa "Menipu" Keluarga Chrisye

Kompas.com - 06/12/2017, 10:54 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vino G Bastian memikul beban berat untuk bisa memerankan sosok Chrisye dalam film biopic Chrisye.

Salah satu tantangan terberat adalah ketika Vino diharuskan bermain piano dan membetot bas. Menurut Vino, ia tidak boleh asal memainkan alat-alat musik tersebut.

"Yang dipelajari bukan cara main, tapi gesture Chrisye main seperti apa," kata Vino ketika berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).

Vino mengakui tidak mudah baginya untuk mendapatkan gaya permainan yang semirip mungkin dengan Chrisye. Apalagi Vino bukan seorang pemusik.

Selama proses pengambilan gambar saat memainkan musik, Vino kerap mendapat masukan dari istri dan anak Chrisye.

"Papa enggak kayak gini. Enggak kayak gini main pianonya, basnya. Pasha cepet banget begitu. Saya enggak bisa tipu keluarganyalah. Akting dan cara mainnya enggak kayak gitu, kalau enggak mirip sudah kelar. Akhirnya apa yang ada di film ini kerja kolaborasi," kata Vino.

Beruntung, kata Vino, ada seorang pelatih yang mengajarinya selama satu bulan lebih. Bahkan untuk sebuah scene tertentu, Vino harus benar-benar bermain piano. Hal itu terkait permintaan sutradara Rizal Mantovani.

"Memang harus menguasai piano. Mas Rizal bilang terserah, yang penting bagaimana part lagu itu Vino yang mainin," katanya.

Baca juga : Damayanti Noor: Vino G Bastian is Chrisye

Film Chrisye mengisahkan tentang perjalanan hidup Chrisye semasa hidup mulai dari keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.

Vino G Bastian memerankan sosok Chrisye dan Velove Vexia yang berperan sebagai Damayanti Noor. Ada pula Ray Sahetapy, Andy Arsyl, dan Verdy Solaiman. Film produksi MNC Pictures ini dijadwalkan tayang pada 7 Desember 2017.

Baca juga : Dua Hal yang Menguras Tenaga Vino G Bastian Perankan Chrisye

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com