Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Ingin Buat Lagu Berbahasa Inggris dan Tur Eropa

Kompas.com - 16/12/2017, 16:07 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank membeberkan rencana menyongsong 2018. Menurut sang vokalis, Kaka, Slank akan segera meramu album internasional berbahasa Inggris untuk kemudian dikenalkan dalam tur keliling Eropa.

"Sudah lama enggak tur panjang. Enggak muluk-muluk sih, pengin aja. Soalnya selama ini enggak dapat waktu pas, tahun depan insya Allah," ujar Kaka saat ditemui di Peluncuran SlanKopi di Trafique Coffee, Jalan Hang Tuah Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2017).

Kali terakhir Slank merilis album internasional pada 2008 silam. Hal itulah yang membuat band pelantun "Virus" ini ingin segera kembali membuat karya berbahasa Inggris.

"Terakhir 2008, international album. Pengin nyoba tur Eropa. Sekarang ini kami lagi bikin strategi rekaman. Yang pasti mau rilis internasional album," ucap Bimbim.

Baca juga : Luncurkan Produk Kopi, Slank Berharap Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

Bimbim menambahkan bahwa Slank memiliki tradisi untuk merilis album terlebih dahulu sebelum akhirnya membuat tur.

"Ya kalau kami selalu bikin lagu dulu. Dari lagu jadi album, terus album itu kami bawa tur. Jadi step-nya itu kami mau bikin lagu dulu," kata Bimbim.

Baca juga : DWP Diprotes Sejumlah Ormas, Bimbim Slank Ikut Berkomentar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com