Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Steve Aoki di DWP 2017, dari MIC Drop hingga Lempar Kue

Kompas.com - 17/12/2017, 15:01 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi disc jockey (DJ) asal Amerika Serikat, Steve Aoki, sukses memuaskan party goers di hari kedua perhelatan Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017, Minggu (17/12/2017) dini hari.

Aoki menyuguhkan penampilan yang interaktif, penuh kejutan, serta musik yang didominasi oleh genre big room serta pop dance.

Di awal penampilannya Aoki cukup banyak memainkan beat cepat disertai transisi uplifting yang disambut dengan lompatan party goers.

Penonton tidak merasa bosan karena Aoki menampilkan banyak kejutan selama hampir 90 menit penampilannya di Garuda Land.

Di pertengahan penampilannya, Aoki memainkan remix lagu "MIC Drop" milik BTS yang sudah dirilis beberapa pekan lalu.

Tidak lama setelah itu, hadir Sidney Royel Selby III atau yang lebih dikenal sebagai Desiigner, ikut kolaborasi dengan Aoki menyanyikan "MIC Drop".

Desiigner yang adalah musisi hip hop itu tampil dengan enerjik. Ia membuat party goers tak henti-hentinya bernyanyi sekaligus bergoyang.

Aoki juga beberapa kali meninggalkan DJ booth untuk ikut berjoget dengan Desiigner mengelilingi panggung.

Ada bagian yang khas ditambahkan Desiigner pada remix lagu Mic Drop, yaitu suara "rrrraaaaa" yang sukses membuat party goers semakin menggoyangkan kepalanya.

Momen keseruan Desiigner dengan Aoki juga diperlihatkan ketika mereka berdua berdiri di atas DJ booth sambil menembakkan bunga es dari selang di atas panggung ke arah party goers.

Selepas Desiigner menyelesaikan bagiannya, Aoki kembali mengejutkan party goers dengan mengajak mereka untuk kalem sambil menyanyikan "My Heart Will Go On", original soundtrack film Titanic.

Namun bukannya jadi kalem, party goers justru tertawa karena melihat tayangan di visual panggung, di mana wajah Aoki menggantikan wajah Jack dan Rose pada adegan berdiri sambil berpelukan di ujung kapal.

Usai mengatur napas dengan lagu tersebut, Aoki kembali menaikkan tempo dan musiknya dengan alunan bernuansa big room dan pop dance.

Tidak ketinggalan, Aoki meneruskan tradisinya di setiap penampilan yang dia lakukan, yaitu melempar kue.

"Ada sepuluh kue yang akan dilempar hari ini," kata Aoki disambut riuh teriakan party goers.

Baca juga : Handuk Bekas Rich Chigga Jadi Rebutan Penonton di DWP 2017

Semua kue itu dilempar rata ke bagian kiri, tengah, serta kanan panggung. Ketika Aoki hendak melempar kue, party goers berebut meminta kue dilempar ke arah mereka dengan mengangkat tangannya tinggi-tinggi.

Sebelum berpamitan, Aoki berterima kasih kepada party goers dan khususnya kepada Jakarta dan Indonesia. Dia mengatakan party goers di Jakarta sangat gila dan tahu cara untuk bersenang-senang.

Baca juga : Datang ke DWP, Young Lex Bukan Cari Musik EDM, tetapi...

Rangkaian DWP 2017 telah selesai menjelang hari Minggu pagi, ditutup dengan DJ penampil dari Hardwell, Richie Hawtin, serta Flosstradamus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com