Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pretty Asmara Dapat Panggilan "Baby Huey" Selama di Penjara

Kompas.com - 18/12/2017, 18:56 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Pretty Asmara menceritakan kehidupan yang dia jalani selama  mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Pretty yang terjerat masalah narkoba mengaku bertemu banyak orang-orang baru yang peduli dengannya.

Hal itu diceritakan Pretty saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).

"Kehidupannya (di dalam penjara) bertemu macem-macem orang di dalam, terus walaupun kami dipenjara yang katanya tempat orang-orang jahat tidak seperti itu, di dalam aku banyak sekali ketemu orang-orang yang care sama aku," kata Pretty.

Baca juga : Hakim Tolak Eksepsi, Sidang Pretty Asmara Berlanjut

Tidak hanya itu, di dalam penjara wanita berusia 40 tahun itu diperlakukan layaknya seorang bayi. Bahkan Pretty juga dijuluki Baby Huey, karakter bayi angsa yang bongsor dalam serial kartun Baby Huey.

"Di kamar dimanjain, dipanggil katanya aku Baby Huey, kalau habis mandi (ada yang) usapin anduk, udah kayak bayi, ada yang handukin ada yang ngelapin rambut. Alhamdulillah pada baik-baik," ucapnya.

"Alhamdulillah teman sekamar baik-baik, ngasih (minyak) kayu putih. Kayak bayi aja. Baik-baik aja semua," sambung Pretty.

Baca juga : Kuasa Hukum Ungkap Harapan Pretty Asmara Jelang Hari Ulang Tahunnya

Sudah lima bulan lamanya Pretty merasakan kehidupan di balik jeruji besi. Pretty ditangkap polisi pada Selasa (18/7/2017) bersama bandar narkoba bernama Hamdani, di salah satu hotel di Jakarta.

Dari penangkapan terhadap keduanya, polisi melakukan pengembangan dengan menggeledah sebuah kamar di hotel itu dan menemukan 0,92 gram sabu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com