Demi Peran, Iqbaal Tak Sentuh Media Sosial

Kompas.com - 18/01/2018, 07:48 WIB
|
EditorKistyarini

BANDUNG, KOMPAS.com - Mantan personel CJR Iqbaal Ramadhan meninggalkan media sosial untuk sementara demi mendalami peran Dilan dalam film terbarunya. Ia bahkan menemui salah satu geng motor di Bandung.

Dalam film itu, karakter yang dimainkannya adalah remaja tahun 1990-an di Kota Bandung. Karakternya digambarkan badung tetapi puitis.

"Saya sempat hapus social media di handphone, Snapchat, Instagram, karena sosial media itu racun sekali. Jadi saat break saya banyak sharing sama Milea (Vanessa Prescillia)," ujar Iqbaal dalam gala premiere Dilan di Ciwalk Bandung, Rabu (17/1/2018) malam.

Iqbaal juga sempat berbicara dengan salah satu kelompok geng motor di Bandung sebagai bentuk totalitasnya memerankan karakter tersebut.

"Saya ngobrol juga dengan geng motor di Bandung saya sempat workshop," ucapnya.

Iqbaal mengatakan, secara umum cukup sulit berperan sebagai remaja 90-an seperti Dilan. Namun, ia dapat masukan dari sejumlah orang terdekat termasuk orangtuanya untuk mendapatkan 'feel' kehidupan remaja 90-an.

"Saya lebih banyak share dengan Ayah Pidi (sutradara Pidi Baiq). Sama orangtua juga sampai nanya, gimana sih dulu Ayah ngapelin Bunda. Zaman dulu itu unik, pacaran pakai telepon umum, kalau sekarang bisa direct message, stalking," jelasnya.

Baca juga : Sekolah di Amerika Serikat, Iqbaal Ramadhan Jadi Abu-abu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.