Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duta Ungkap Penyebab Sheila On 7 Molor Rilis "Film Favorit"

Kompas.com - 31/01/2018, 17:32 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Akhdiyat Duta Modjo mengungkapkan alasan mengapa grup band Sheila On 7 yang dihuninya baru meluncurkan "Film Favorit" pada 2018 ini. Padahal, sebelumnya Duta dkk berencana merilisnya pada awal 2017 lalu.

Hal itu diungkapkan Duta dalam program acara Selebritas Beraksi (Selebrasi) yang disiarkan secara live streaming oleh Kompas.com Entertaiment dari kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018).

"Sebenernya lebih dari kaminya aja enggak tertib sama timeline-nya kami sendiri, kami sebenarnya kan, kami sempet ngomong kami bakal rilis tuh awal 2017 rencananya," ungkap Duta.

"Penginnya ketemu mereka, enggak mau ngomongin musik lagi, janjiannya di studio mau latihan, ternyata malah pergi makan sate, habis makan (malah) ngantuk, enggak jadi latihan, pulang," lanjut suami artis peran Adelia Lontoh itu.

Duta menyimpulkan bahwa penyebab Sheila On 7 baru bisa merilis "Film Favorit" bisa jadi karena masalah disiplin waktu.

Baca juga : Tampil di Selebrasi Kompas.com, Sheila On 7 Bawakan Film Favorit

"Sering sih kayak gitu, jadi yang bikin molor tuh hal-hal kayak gitu. Cuma kan itu penting juga buat band ini, walaupun cuma sekadar ngumpul-ngumpul, makan itu juga berguna banget," ucapnya lalu tertawa.

"Cuma ya itu tadi kan mematuhi jadwal sendiri yang ternyata tidak semudah itu, tapi molornya bukan karena sesuatu yang tidak berguna juga, kami juga membagi waktu dengan manggung, sama keluarga," lanjutnya Duta.

Grup band yang terbentuk sejak 1996 itu juga belajar tentang bagaimana berjalan di atas jalur independen, setelah mereka lepas dari label besar.

"Kami juga banyak ketemu orang, belajar gimana sih jalan sendiri, sharing-sharing, apa yang harus disiapkan sebuah band yang mau ngeluarin karya dengan jalur indie," ujar Duta.

"Film Favorit" dicipta oleh gitaris Eross Candra. Lirik lagunya bercerita tentang seseorang yang berusaha mengejar cintanya.

"Jadi dia kayak ngomong, oke saya akan memperjuangkan kamu seperti di film favoritmu," kata Eross.

Baca juga : Eross: Sejak Awal Musik Sheila On 7 Tidak Egois

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com