Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyanyian Sindy Havresthino Bikin Berwarna "Mudah Saja" dari Sheila On 7

Kompas.com - 07/02/2018, 17:42 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu "Mudah Saja" yang dipopulerkan Sheila On 7, kini dirilis ulang dan dinyanyikan oleh penyanyi Sindy Havresthino di bawah bendera Universal Music Indonesia.

Siapa sangka lagu yang dicipta gitaris Sheila On 7 Eross Candra tersebut dibawakan ulang dengan sangat berbeda dengan yang aslinya.

"Ya, Sindy menyanyikan lagu ini dengan mengusung warna musik pop jazz yang smooth dan sangat mudah dan nyaman untuk didengar. Karakter vokal yang kuat dari mantan personel girlband Princess ini menjadi kesatuan yang mumpuni dari sebuah lagu lawas yang diaransemen dengan warna musik jazz yang kental," tulis Universal Music Indonesia melalui e-mail yang diterima Kompas.com.

Baca juga : Raisa dan Hamish Daud Nikmati Anugerah Terindah dari Sheila on 7

Bila berbicara lirik dalam lagu ini, siapa pun tidak dapat memungkiri bahwa bahasa yang puitis namun mudah dipahami menjadi kekuatan tersediri dari lagu ini.

"Tak ada kata selain indah untuk merepresentasikan lagu ini. Kekuatan bunyian dari alat musik piano, gitar akustik, serta brass section yang ditampilkan dalam aransemen musik ini menjadi senjata terbaik dalam menampilkan musik jazz yang tidak rumit, namun mudah dan nyaman untuk dinikmati," tulis Universal Music Indonesia.

"Selain lagu ini sudah memang sudah menjadi yang terbaik pada asalnya, namun dari tangan dingin Tito Soenardi dalam mengaransemen lagu ini sudah tentu menjadi jaminan single ini menjadi salah satu yang terbaik yang pernah dihasilkan. Dan, tentu saja dari semua itu, suara vokal Sindy menjadi menu utama dalam sajian ini," lanjutnya.

Baca juga : Kala Sheila on 7 Sulap Resepsi Penikahan Jadi Konser Musik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com