Triawan Munaf Pernah Batasi Karier Sherina - Kompas.com

Triawan Munaf Pernah Batasi Karier Sherina

Kompas.com - 14/02/2018, 20:50 WIB
Triawan Munaf diabadikan usai konferensi pers Indonesian Creatif Incorporated (ICINC) oleh Bekraf  di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/2/2017).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Triawan Munaf diabadikan usai konferensi pers Indonesian Creatif Incorporated (ICINC) oleh Bekraf di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/2/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayah artis peran dan penyanyi Sherina Munaf, Triawan Munaf, mengungkapkan bahwa ia pernah membatasi putrinya melanjutkan karier berakting setelah film Petualangan Sherina (2000).

"Justru dulu saya membatasi kegiatan dia," ujar Triawan dalam sebuah acara di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

Sherina, kata Triawan, saat itu masih kecil dan tidak baik untuk tumbuh kembangnya kalau menomorsatukan karier. Ia harus belajar dan menikmati kehidupannya sebagai anak kecil.

"Dia belum bisa. Saya tolak dulu, saya ingin dia konsentrasi ke sekolah," kata dia.

Baca juga : Sherina Munaf Siap Sableng

Namun, setelah menginjak usia 27 tahun, Triawan membebaskan anak keduanya tersebut untuk menentukan tujuan hidupnya. Termasuk untuk berkarier dan menentukan jurusan pendidikannya.

"Tapi sekarang dia sudah dewasa, mau apa ya silakan, sudah di luar tanggung jawab saya," kata Triawan.

Meski telah membebaskan anaknya menentukan jalan hidup, kata Triawan, Sherina tetap konsultasi kepdanya.

"Masih. Kadang anak tuh nanya, dia membutuhkan jawaban yang dia suka. Tapi begitu jawabannya beda, marah," ucapnya.

Setelah bermain dalam Petualangan Sherina pada 2000 lalu. Kini, Sherina memerankan karakter Anggini dalam film Wiro Sableng yang akan diputar di jaringan bioskop pada September 2018 mendatang.

Baca juga : Sherina Munaf Akan Pegang Senjata Pusaka dalam Film Wiro Sableng 212

Sebagai ayah, Triawan mengaku senang lantaran sang anak sudah bersikap profesional dalam memerankan karakternya.

"Dilakukan dengan profesional. Enggak cepat-cepat karena persiapannya luar biasa. Tinggal berdoa aja sama Tuhan," katanya.


Komentar
Close Ads X