Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizal Djibran, Ruangan Khusus, dan Bong Botol Susu

Kompas.com - 28/02/2018, 09:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jarang terdengar kabarnya sejak dua tahun terakhir, nama artis peran Rizal Djibran tiba-tiba mencuat sepekan lalu.

Pria yang dikenal lewat perannya dalam sinetron-sinetron laga itu dibekuk di kediamannya di kawasan Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (21/2/2018), atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto mengatakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari masyarakat.

Kemudian, sekitar sebulan yang lalu, penyidik mulai memantau aktivitas Rizal. Hingga akhirnya mereka menangkap Rizal. Saat diciduk, menurut Eko, Rizal tak sedang mengonsumsi sabu, tetapi mengakui sebagai pengguna.

Dari penggeledahan, polisi menyita sabu seberat 0,66 gram dalam satu plastik klip bening di sekotak kaleng permen, sebuah cangklong, dan sebuah pipet.

Selain itu ada dua sedotan sebagai sendok, sebuah bong, airsoft gun, kartu klub menembak, dan dua unit ponsel.

Ruang khusus

"Kami tangkap di rumahnya, kami geledah-geledah, dapat. Ternyata ada di lantai tiga, loteng. Di situ lengkap alat isapnya, bongnya, pipetnya, sama narkoba 0,66 gram," kata Eko saat ditemui di ruangannya di Gedung Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Jakarta Timur, Selasa (27/2/2018).

Eko menyebut berdasarkan pengakuan Rizal dalam pemeriksaan, kamar di lantai tiga tersebut adalah ruangan khusus untuk Rizal mengonsumsi sabu.

"Setiap memakai (isap sabu), dia di lantai tiga di rumahnya. Iya (ruangan) khusus," ujarnya.

Saat ditangkap, menurut Eko, kondisi Rizal seperti kurang tidur terlihat dari lingkar hitam pada matanya. Ternyata, Rizal mengaku baru menggunakan sabu sehari sebelumnya.

"Habis begadang. Lihat aja matanya (menunjukkan foto Rizal). Kenapa? ketika yang bersangkutan menggunakan sabu, maka dia susah tidur, karena doping nih," ucap Eko.

"Dari mata ketahuan, pupil mata kan nampak. Enggak bisa dibohongi karena ketika menggunakan sabu seseorang susah tidur," tambahnya.

Botol susu

Dari sejumlah barang bukti yang ditemukan di rumah Rizal, ada satu yang tampak unik, yaitu sebuah botol susu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com