Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasa Duka dan Kenangan Keluarga Setelah Sridevi Tiada

Kompas.com - 01/03/2018, 11:41 WIB
Rizky Chandra Septania,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

Sumber NDTV

KOMPAS.com - Sridevi telah tiada. Kini yang tertinggal adalah kenangannya. Ya, Aktris Bollywood India ini meninggalkan kenangan mendalam bukan hanya penggemar, tetapi juga orang-orang terdekatnya.

Aktor Anil Kapoor, adik ipar Sridevi, menuangkan kenangannya dalam sebuah ucapan yang diunggah di Twitter pribadinya, @anilkapoor.

Dalam tulisan itu, Anil menyatakan kepergian Sridevi terlalu cepat. Ia juga menuangkan betapa kakak iparnya itu adalah sosok yang memiliki banyak kelebihan dan bakat yang tak terbantahkan.

"Ia meninggalkan warisan yang unik, bakatnya tak terbantahkan, kecantikannya tak tertandingi dan kemampuannya berinteraksi dengan penggemar pun tak terlupakan. Begitu juga hubungannya dengan keluarga," tulisnya.

Baca juga : Amitabh Bachan Tulis Sajak untuk Kenang Sridevi

Dalam postingan Twitternya, Anil juga menyatakan bahwa Sridevi tetap punya tempat di hati keluarganya meski ia sudah pergi jauh.

Ribuan orang mengiringi kereta jenazah aktris Bollywood Sridevi menuju krematorium di Mumbai, Rabu (28/2/2018). AFP PHOTO / PUNIT PARANJPE Ribuan orang mengiringi kereta jenazah aktris Bollywood Sridevi menuju krematorium di Mumbai, Rabu (28/2/2018).

Dia meminta media untuk menghargai dan memberikan waktu kepada keluarga untuk berduka.


Sridevi ditemukan meninggal di sebuah bak mandi hotel di Dubai pada Sabtu (24/2/2018) malam waktu setempat. Awalnya, kematiannya diduga akibat serangan jantung. Namun, setelah divisum, aktris yangs sudah menjadi bintang sejak usia 4 tahun ini dinyatakan meninggal akibat tenggelam.

Baca juga : Sridevi Meninggal akibat Tenggelam, Polisi Periksa Suaminya dan Staf Hotel

Jenazah Sridevi dibawa pulang ke India pada Selasa (27/2/2018) malam. Keesokan harinya, jenazahnya langsung dikremasi di Mumbai.

Upacara kremasi Sridevi dipenuhi oleh ribuan penggemar. Mereka memegang bunga dan foto untuk mengucapkan salam perpisahan terakhir pada idolanya.

Aktor Anil Kapoor (kiri) berdiri di samping peti jenazah Sridevi saat tiba di krematorium di Mumbai, Rabu (28/2/2018).AFP PHOTO / PUNIT PARANJPE Aktor Anil Kapoor (kiri) berdiri di samping peti jenazah Sridevi saat tiba di krematorium di Mumbai, Rabu (28/2/2018).

Baca juga : Ribuan Orang Antar Sridevi ke Peristirahatan Terakhir

Tidak hanya penggemar, sejumlah aktris Bollywood tampak hadir di pemakaman Sridevi. Selain keluarga besar Bachchan, aktor ternama seperti Shah Rukh Khan, Katrina Kaif, Vidya Balan Randhir Kapoor tampak berada di lokasi.  

Sridevi meninggalkan seorang suami, Boney Kapoor, dan dua orang putri yakni Janhvi dan Khushi.

Sridevi (pojok kanan) menghadiri pernikahan keponakannya di Dubai, Rabu (21/2/2018). Ia hadir bersama sang suami Boney Kapoor dan putri bungsunya Khushi. Foto ini diunggah tiga hari sebelum Sridevi ditemukan meninggal dunia.Dok.PRIBADI/INSTAGRAM Sridevi (pojok kanan) menghadiri pernikahan keponakannya di Dubai, Rabu (21/2/2018). Ia hadir bersama sang suami Boney Kapoor dan putri bungsunya Khushi. Foto ini diunggah tiga hari sebelum Sridevi ditemukan meninggal dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NDTV

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com