Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desta Beberkan Kebiasaan Presiden Jokowi di Istana Bogor

Kompas.com - 06/03/2018, 19:42 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan artis peran Desta (40) belum lama ini mendapat kesempatan untuk mewawancara Presiden Joko Widodo, yang biasa dipanggil Jokowi, dan mengetahui kesehariannya di Istana Bogor.

Hal tersebut dikatakan oleh pemilik nama asli Deddy Mahendra Desta ini ketika ditemui usai jumpa pers Wadyabala Hunt 2018 di Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

Baca juga: Desta Mahendra: Suatu Kebanggaan Bisa Wawancarai Presiden Jokowi

"Gue sudah beberapa kali ketemu Pak Jokow. Jadi, hubungan kami sudah saling mengenal lah. Kebetulan gue minta wawancara Pak Jokowi, skedulnya sibuk banget. Sampai akhirnya gue dihubungi, katanya Pak Jokowi lagi enggak ada jadwal," cerita Desta.

"Oh, ya udah, ngobrol-ngobrol, kami interview, ngerasain di sana kami naik golf car-nya, ngasih makan hewan peliharaan," sambungnya.

Baca juga: Sepenggal Kisah Kevin Julio Ikut Antar Chopperland Jokowi

Desta pun membeberkan kebiasaan orang nomor satu di Indonesia itu. Kata Desta, Presiden Jokowi biasa memberi makan hewan-hewan peliharaannya.

"Ya, dia suka ngasih makanan ke hewan-hewan peliharaannya. Hafal nama-nama binatang peliharaannya, ada kambing, ikan, semua. Jadi, dia tuh melakukan semua sendiri," ungkapnya.

Menurut penabuh drum Club Eighties ini, Jokowi merupakaan sosok pemimpin yang berbeda.

"Jadi, kalau kita tahu keseharian dia, gue jadi berasa dia enggak seperti yang gue bayangkan. Selama ini kan bayangannya kalau presiden tuh orang yang apa-apa dilayani. Nah, beliau enggak," ujar Desta.

"Cuma, gue bisa bilang, beliau adalah orang yang sangat baik, orang yang sangat sederhana, orang yang sangat humble, ini yang gue alami sendiri," lanjutnya.

Baca juga: Cerita Lucu Indra Herlambang Wawancara Menteri Susi di Pernikahan Putri Jokowi

Suami artis peran Natasha Rizki ini menegaskan bahwa penilaiannya terhadap Jokowi tidak memiliki kepentingan politik atau apa pun.

"Mungkin banyak orang berprasangka yang tidak-tidak terhadap presiden kita lah dan gue tidak ada kepentingan politik sama sekali ya, jadi gue enggak ada titipan apa pun juga," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com