Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa: Jumlah Komika Akan Lebih Sedikit untuk Milly & Mamet

Kompas.com - 23/03/2018, 16:30 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai sutradara Milly & Mamet, Ernest Prakasa (36) mengatakan bahwa jumlah komika yang akan dilibatkannya dalam film tersebut lebih sedikit dibandingkan dengan dalam film-filmnya terdahulu.

"Yang pasti, jumlahnya berapa, belum bisa gue bilang. Tapi, yang pasti, jumlah komika akan lebih sedikit," kata Ernest dalam jumpa pers film Milly & Mamet di Menara Kibar, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

Baca juga: Ernest Prakasa Siapkan Hal Berbeda untuk Film Milly & Mamet

Ernest Prakasa sering melibatkan komika untuk memberi sentuhan komedi dalam film-film yang disutradarainya. Namun, kali ini berkomedi menjadi bagian dua bintang utama, Sissy Priscillia dan Dennis Adhiswara.

"Karena gue pengin mereka berdua memerankan peranan yang sangat sentral di cerita ini. Jadi, kalau biasanya gue pakai cukup banyak komika, karena pemeran utamanya biasanya bebannya drama," tutur Ernest.

"Tapi, lihat sendiri, mereka berdua lucunya kayak apa. Jadi, tidak perlu banyak komika untuk mengisi komedi di film ini, karena sebagian beban komedi bisa gue kasih ke Sissy dan Dennis," lanjutnya.

Baca juga: Mira Lesmana Percayakan Film Milly & Mamet kepada Ernest Prakasa

Film tersebut akan bercerita tentang Milly dan Mamet berumah tangga. Mereka merupakan dua karakter dari film Ada Apa Dengan Cinta? dan film Ada Apa Dengan Cinta? 2.

"Pusing banget, karena mau buat cerita, tentuin timeline kapan. Jadi, kami coba jawab pertanyaan, 'Apa jadinya kalau Milly dan Mamet menjalankan rumah tangga'," imbuhnya.

Baca juga: Ernest Prakasa: Banyak Komika Jadi Sutradara, Memicu Sentimen

Film produksi Miles Films dan Starvision itu direncanakan akan diputar di gedung-gedung bioskop Indonesia mulai Desember 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com