Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho Lari Marathon di Inggris demi Gajah-gajah Indonesia

Kompas.com - 28/03/2018, 18:15 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chicco Jerikho tengah mempersiapkan diri mengikuti ajang lari marathon yang akan belangsung di London, Ingris, dalam rangka kegiatan amal untuk ekosistem gajah di Indonesia.

Hal tersebut Chicco katakan saat ditemui usai peluncuruan serial web Humble Glam di MDL Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2018).

"Sekarang belum ambil film dulu karena mau persiapan marathon di London bulan April. Jadi memang gue lari itu fun racing untuk konservasi gajah," kata Chicco.

"Untuk marathon ini pertama kali, full 42 kilometer. Yang bikin gue semangat itu karena gue lakukan ini untuk charity untuk ekosistem gajah di Indonesia," sambungnya.

Nantinya, hasil dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk pembelian pakan gajah di Sumatera.

Baca juga : Sejak Menikah, Chicco Jerikho Ingin Cepat-cepat Pulang

"Karena sekarang sering banget terjadi konflik antara gajah dan manusia, apa yang gue lakuin ini hasilnya dikumpul akan kita beli pakan gajah," ucap suami aktris Putri Marino itu

"Jadi teman-teman yang mau ikut bisa ikut di virtualrun.id setiap rate yang kalian berikan bisa sangat bermanfaat untuk kehidupan gajah di Sumatera." lanjutnya.

Chicco hanya diberikan waktu satu bulan lebih untuk mempersiapakan diri berlari sejauh 42 kilometer.

"Persiapannya bisa dibilang gue abis nikah juga, biasanya orang ambil persiapan tiga bulan, tapi gue dapet sekitar sebulan lebih dan gue manfaatin itu mau gimana arahnya, supaya pada saat hari H-nya, 22 April, gue siap semuanya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com