Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adipati Dolken Belajar Memburu Berita

Kompas.com - 11/05/2018, 18:07 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Adipati Dolken akan kembali memerankan tokoh nyata dalam film terbarunya yang bertajuk Pemburu di Manchester Biru.

Adipati berperan sebagai Hanif Thamrin, seorang jurnalis Indonesia yang bekerja di klub sepak bola Manchester City.

"Film ini diangkat dari bukunya Hanif Thamrin, dia adalah jurnalis pertama Indonesia yg bekerja di Manchester City," kata Adipati saat jumpa pers film Pemburu di Manchester Biru, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

Baca juga: Hanya Ada Dua Aktor Indonesia dalam Film Pemburu di Manchester Biru

"Tantangan sendiri bagaimana cara balik lagi gue memerankan manusia yang masih hidup, buat gue karakter yang berbeda lagi. Hanif pun aktif di dunianya sebagai pemburu berita," sambungnya.

Untuk mendalami perannya, pria yang disebut sebagai kekasih aktris Vanesha Prescilla itu harus belajar memburu berita layaknya seorang jurnalis.

"Gue berperan menjadi jurnalis atau wartawan dan menurut gua di situ challenge-nya gimana dapetin berita yang berguna buat gua pribadi dan orang-orang," tutur Adipati.

Baca juga: Difilmkan, Kisah Nyata Jurnalis Indonesia di Manchester City

"Persiapannya yang pasti ngobrol sama Hanif-nya sendiri, kami sempat reading juga kemarin, terus yang pasti memperdalam ilmu tentang bolanya juga sih," sambung bintang film Teman Tapi Menikah itu.

Film yang disutradrai oleh Rako Prijanto itu akan memulai proses shooting yang sebagian besar dilakukan di Inggris pada akhir Mei mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com