Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christian Sugiono: Kalau Publik Harus Tahu, Saya Pakai Media Sosial

Kompas.com - 27/05/2018, 20:35 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Christian Sugiono mengatakan ia memanfaatkan media sosial untuk menyuarakan keluhan yang bersifat publik.

"Saya biasa, kalau ada komplain yang sifatnya publik yang harus tahu, ini penting nih, ini enggak bisa diem-diem nih, biasa saya pake sosial media," kata Christian saat dihubungi Kompas.com, Minggu (27/5/2018).

Christian menjelaskan, dia akan menyampaikan keluhan ke akun resmi pihak terkait melalui Twitter.

"Tapi pun saya juga enggak ujug-ujug langsung ngamuk. Biasanya saya mention akun resminya dulu, ngobrol-ngobrol terus kan biasa ada tektok, kadang kalau ada yang publik harus tahu saya tweet," lanjut pria berusia 37 tahun itu.

Menurut suami artis peran Titi Kamal itu, biasanya pihak terkait akan lebih cepat merespons bila melalui sosial media.

"Kalau pake Twitter cepat. Kalau nelepon kan kadang CS (custumer service) kurang pahamlah. Kalau social media kan bisa di-handle banyak orang," imbuhnya.

Chrsitian diketahui baru saja mengungkapkan kekesalan melalui akun Twitter-nya, karena data pribadinya diungkap di media sosial oleh seseorang.

Baca juga: Christian Sugiono: Sebal Banget Data Pribadi Saya Disebar di Medsos

"@IndihomeFiber ini ada karyawan anda posting2 data pribadi saya di instagram storynya dia. Ada nomor pelanggan, no telp dan alamat rumah saya. Saya keberatan sekali kok bisa sampai seperti ini kejadian data diumbar2 ke publik," tulis Christian pada akun Twitter-nya, @csugiono, Sabtu (26/5/2018).

Baca juga: Christian Sugiono Geram Data Pribadinya Dibocorkan ke Media Sosial

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com