Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iqbaal Ramadhan Bersyukur Punya Banyak Fans Kaum Ibu

Kompas.com - 01/07/2018, 12:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki banyak penggemar dari kalangan ibu-ibu, tak membuat artis peran dan penyanyi Iqbaal Ramadhan menjadi risih. Mantan personel CJR ini justru bersyukur.

"Kalau yang gue rasain sebenarnya kalau fans ibu-ibu itu dari masih di boyband, gue bisa bilang enggak sedikit," kata Iqbaal saat ditemui usai mengisi acara Ruang Guru Fest di Grand Metropolitan Mall, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/6/208) malam.

"Kalau dulu dicubit-cubit. Cuma sejak film Dilan kemarin, akhirnya mungkin mereka lebih punya media (media sosial) untuk speak up. Jadi kalau dari gue, gue bersyukur," sambungnya.

Iqbaal berpendapat dengan mengidolakannya para penggemar yang mungkin sudah punya anak itu bisa mempengaruhi putra-putri untuk mengikuti jejaknya.

Misalnya, belajar yang tekun biar bisa mendapat kesempatan bersekolah di luar negeri seperti Iqbaal atau rajin mengikuti bimbingan belajar online di mana Iqbaal jadi salah satu dutanya.

"Mereka juga punya anak. Semoga anak-anak mereka bisa ngikutin saya atau teman-teman di sini. Akhirnya mereka juga bisa belajar (lewat bimbingan belajar atau semacamnya), karena buat saya semua orang harus punya pendidikan yang sama," ucap Iqbaal.

"Mau anak artis, anak lurah, anak petani, we all deserved the same thing. Kualitas pendidikan yang baik, semua harus bisa akses," imbuhnya.

Baca juga: Ada yang Berubah dari Iqbaal Ramadhan setelah Lulus SMA di AS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com