Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee Slank Kini Sering Alami Vertigo

Kompas.com - 20/07/2018, 09:59 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris Abdee Slank mengaku sering mengalami vertigo yang dipicu penyakit ginjal yang dideritanya.

"Sejak saya gagal ginjal kemarin waktu cuci darah, ada masalah. Waktu saya cuci darah tiba-tiba muncul vertigo itu," ujar Abdee kepada Kompas.com dalam sebuah acara di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2018).

Abdee mengatakan, masalah vertigo yang dialaminya sampai saat ini tak kunjung hilang. Bahkan, kata dia, kerap muncul tiba-tiba yang membuat aktivitas kesehariannya terganggu.

"Ginjal sudah baik karena sudah transplantasi ya. Tapi, vertigo belum hilang-hilang. Mungkin karena waktu cuci darah," ujar Abdee.

Abdee bahkan harus menjalani proses rekaman untuk lagu "Non Political (Asian Dance)" di rumah karena saat itu vertigo menyerang tiba-tiba. Harusnya, Abdee menjalani rekaman bersama Slank.

Lagu itu merupakan salah satu lagu untuk album kompliasi Asian Games: Energy of Asia. Album itu dibuat untuk menyambut pesta olahraga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Kebetulan saya pas enggak enak badan, saya dikirimin file-nya. Kayak hari ini lumayan enggak terlalu vertigo, jadi saya bisa keluar beraktivitas. Waktu rekaman itu vertigoku lagi kencang. Saya enggak bisa keluar, lalu saya dikirimin file dan kerjain di rumah," ujar Abdee.

Baca juga: Abdee Slank Kecewa Sang Istri Umbar Aib ke Publik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com