Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kerikil Tajam Perjalanan Cinta Eza Gionino-Meiza Aulia

Kompas.com - 23/07/2018, 10:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini publik dikejutkan oleh foto-foto pernikahan artis Eza Gionino dan Meiza Aulia alias Eca yang beredar di media sosial. Padahal, mereka masih belum mendapat restu dari ibunda Eza, Ruch Gaya.

Dari sejumlah foto tersebut, memperlihatkan Eza dan Eca mengenakan busana pengantin warna dan berpose dengan buku nikah masing-masing.

Ada pula foto yang menunjukkan mereka saling menyematkan cincin, memamerkan bingkai yang berisi lembaran uang lama, serta Eza yang sedang menandatangani buku nikah.

Pada gambar yang lain, tampak sebuah papan hitam bertuliskan "Welcome to our wedding Eza & Meiza 22-07-2018".

Kompas.com merangkum beberapa "kerikil" tajam yang mewarnai kisah cinta Eza dan Eca hingga akhirnya resmi menikah, berikut daftarnya:

Eza Gionino menggelar jumpa pers didampingi manajer dan guru spiritualnya di restoran Cwie Mie Malang, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/7/2018.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Eza Gionino menggelar jumpa pers didampingi manajer dan guru spiritualnya di restoran Cwie Mie Malang, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/7/2018.
1. Tak direstui

Restu ibunda Eza menjadi rintangan yang paling besar bagi Eza dan Eca. Gara-gara tak direstui rencana pernikahan pasangan tersebut yang seharusnya berlangsung pada 6 Juli 2018, ditunda.

Meski akhirnya kini mereka menjadi suami-istri, ketika itu awal-awal meminta izin untuk menikah, ibunda Eza marah besar.

"Saat terakhir kali saya bilang 'Ma, Eza mau nikah sama Eca', Mama langsung marah," ucap Eza dalam konferensi pers di Cwie Mie Malang, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/7/2018).

Baca juga: Eza Gionino Tersandung Restu Ibu

2. Mau dijodohkan

Rupanya restu yang tak kunjung diberikan itu salah sau penyebabnya adalah karena Ruch Gaya ingin menjodohkan Eza dengan perempuan pilihannya. Hal itu diungkapkan oleh guru spiritual Eza, Habib Al Kaf.

"Memang mama kepengin menjodohkan Eza sama wanita pilihannya mama. Cuma ini bukan zaman Siti Nurbaya ya," ujar Habib Al Kaf.

Ketika dipastikan kepada Eza secara langsung, ia hanya menegaskan bahwa sebagai pria dewasa ia berhak menentukan masa depannya, termasuk jodohnya.

"Saya sudah 28 tahun, saya berhak untuk memilih pilihan saya sendiri," kata Eza.

Baca juga: Eza Gionino: Ma Saya Minta Maaf, Tolong Doa Restunya

3. Dugaan monopoli

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com