Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Absen Konser dengan Clean Bandit di Jakarta, Grace Chatto Idap Penyakit Saraf

Kompas.com - 20/08/2018, 17:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup musik elektronik asal Inggris, Clean Bandit, akan tampil berbeda dalam konsernya di Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018) malam. Pasalnya, vokalis dan pemain cello mereka, Grace Chatto, absen tampil.

Dalam konferensi pers di Wayang Bistro, Senin siang, Jack Patterson (gitar, keyboard, piano), mengungkap bahwa Chatto sedang sakit.

"Saya rasa semua orang ingin tahu ke mana Grace. Dia sedang sakit, dia sedang melawan penyakit saraf (neurological) yang membuatnya mengalami sakit kepala," kata Patterson.

Ketika penampilan mereka di Osaka, Jepang, sebelum ke Jakarta, penyakit Chatto kambuh. Menurut Patterson, rekannya itu kemudian disarankan tak melanjutkan tur dan pulang ke London, Inggris, untuk berobat.

Baca juga: 7 Lagu yang Wajib Kamu Hafal Sebelum Tonton Konser Clean Bandit

"Dia sudah mengidap ini selama sekitar delapan tahun. Tiap dua atau tiga tahun, penyakitnya kambuh dan dia menanganinya dengan baik lewat pengobatan. Tapi di Jepang obatnya tak mempan. Kami berharap yang terbaik bagi Grace," ucap Patterson.

Ia mengatakan, Chatto merasa sedih tak bisa bergabung dengan rekan-rekannya yang lain untuk menyapa para penikmat musik di Indonesia hari ini.

"Dia sangat sedih tak bisa hadir di sini, sayang sekali. Dia berusaha keras untuk menjalani tur ini. Tadinya juga sudah setengah-setengah, apakah dia akan ikut tur ini atau tidak," kata Patterson.

"Kondisinya tidak membaik bahkan sebelum tur dimulai, kami sudah menyarankannya untuk tidak ikut tur, tapi dia tidak ingin mengecewakan semua orang. Ya dia memang bisa menjalani sejauh ini, tapi sayangnya tur ini semakin membuatnya kelelahan," timpal rekannya Luke Patterson.

Baca juga: Pelajar Dapat Diskon 20 Persen untuk Tiket Konser Clean Bandit

Meski tanpa kehadiran Grace Chatto, mereka menjamin penampilan Clean Bandit malam ini tetap akan meriah.

"Kami punya touring band yang luar biasa. Akan ada enam orang di panggung, live violin, bass, saksofon, drum, bernyanyi, menari. Akan sangat menarik," ucap Jack Patterson lagi.

Lalu, siapa yang akan menggantikan posisi Cello dari Grace Chatto malam ini?

"Kami punya live violin. Kami punya dua penyanyi," ujarnya lagi.

Baca juga: Clean Bandit Akan Berkolaborasi dengan Elton John

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com