Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Anggara Didampingi Psikolog untuk Perankan Banyu

Kompas.com - 01/09/2018, 23:36 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Artis peran Dimas Anggara berperan sebagai Banyu dalam film drama keluarga arahan sutradara Rudy Aryanto berjudul Dancing In The Rain.

Banyu adalah seorang anak yang mengidap penyakit spectrum autis dan sulit berinteraksi dengan lingkungannya.

Untuk memerankan karakter Banyu, suami aktris Nadine Chandrawinata itu didampingi psikolog selama proses shooting berlangsung.

"Yang selama proses shooting didampingi oleh psikolog yang memang memegang anak autis. Setiap body language yang saya lakukan itu didampingi oleh psikolog," kata Dimas dalam jumpa pers film Dancing In The Rain di Cibinong City Mall, Bogor, Sabtu (1/9/2018).

Baca juga: Nadine Chandrawinata-Dimas Anggara Akan Bulan Madu ke Selandia Baru

Dimas mengaku sempat merasa takut saat ditantang memerankan karakter tersebut.

"Saya sebenarnya juga agak takut berperan dalam film ini, tapi setiap kata dan dialog itu semua sudah difilter oleh psikolog dan dibimbing oleh psikolog," ucapnya.

Selaku sutradara Rudy menjelaskan bahwa ia sangat berhati-hati memilih kata-kata untuk keperluan dialog yang diucapkan Banyu. Karena itu, ia merasa perlu meminta bantuan seorang psikolog untuk ikut terlibat di balik layar selama proses penggarapan film ini.

"Semua dialog, kata-kata, semua yang keluar, kami bener-bener hati-hati, karena saya tetap minta ke dokter, sosok dramatis jangan sampai dihilangkan, harus ada nilai-nilai yang tetap dramatis, tidak terlalu saklek sama sifat-sifat yang berbentuk ilmiah," jelas Rudy.

Film garapan Screenplay Films bekerjasama dengan Legacy Pictures itu menyuguhkan kisah kehidupan Banyu yang menyentuh hati.

Selain menyajikan perjuangan Eyang Uti yang diperankan Christine Hakim dalam merawat cucunya, Bayu, film arahan Rudy Aryanto juga diwarnai dengan kisah persahabatan Banyu dengan Radin dan Kinara.

Film yang juga dibintangi oleh aktor Deva Mahendra dan Bunga Zainal dijadwalkan tayang pada 18 Oktober 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com