Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TMAGO Tak Ingin Jadi Tamu di Industri Musik Indonesia

Kompas.com - 20/10/2018, 15:57 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pintu industri musik selalu terbuka bagi siapa saja yang hendak "bertamu" kepadanya. Meski waktunya bisa datang kapan saja, bukan berarti, datang tak berencana dan tanpa membawa apa-apa.

Tetap saja, mereka harus hadir dengan penuh kesiapan matang dan rencana yang bisa memberikan dampak baik bagi para pengikut setia industrinya.

Apakah TMAGO tamu yang memberikan sesuatu selanjutnya? Ya, dengan optimisme besar, band yang digawangi oleh Aqraa (vokal, gitar), Kresna (gitar), Darrel (bas), Andi (keyboard) dan Joe (drum) datang dengan segala rencana besar.

Band asal Tangerang Selatan, Banten ini telah mengupayakan kesiapannya, untuk bukan sekedar "bertamu" semata. Namun, ingin menjadi pelaku industru musik yang memberikan kesan baik dan inspiratif bagi para penikmat musik dimanapun berada.

Baca juga: Di Luar Ungu, Enda dan Oncy Rilis Singel Apa Kabarmu

"Kami terbentuk atas kemauan yang besar dan optimisme yang tinggi ke industri musik. Kami berharap, kehadiran TMAGO tamu baru di sini (Industri musik) bukan hanya pemanis, atau batu loncatan. Tapi kami ada, untuk memberikan inspirasi yang positif bagi penikmat musik," tulis Aqra dalam email yang diterima Kompas.com, Sabtu (20/10/2018).

Bermodalkan sebuah album EP dan singel perdana berjudul "What Am I?", TMAGO siap bereksplorasi di belantara musik Tanah Air. Untuk meraih kesan yang baik dari penikmatnya, mereka menghadirkan sebuah lagu dengan tema cinta. Tema yang selalu mampu memberikan daya magis ketika bertemu dengan harmoni yang emosional.

"Lagu cinta mungkin banyak menjadi senjata yang diusung musisi. Saya setuju! Namun, setiap lagu cinta punya emosi yang berbeda. Karena lagu ini berlatar belakang pada true story, cinta yang kami usung tentunya punya emosi yang mampu melibatkan pendengarnya," kata Joe.

Ya, ketika cinta tersakiti memang beda rasanya. Emosi inilah yang coba dikedepankan oleh cowok-cowok yang masih duduk di tingkat akhir di bangku SMA.

Dengan memanfaatkan semangat muda, material musikal yang telah tersedia serta networking social media, TMAGO seperti sudah sangat siap menjadi tamu yang memberikan kesan luar biasa di industri musik. Selamat datang di musik Indonesia TMAGO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com