Meski Dibintangi Artis-artis peran Indonesia, Film Foxtrot Six Berbahasa Inggris - Kompas.com

Meski Dibintangi Artis-artis peran Indonesia, Film Foxtrot Six Berbahasa Inggris

Kompas.com - 09/08/2018, 20:32 WIB
Konferensi pers film Foxtrot Six dihadiri oleh produser Hollywood Mario Kassar (kiri), produser Manoj Punjabi (tengah) dari MD Pictures, dan sutradara Randy Korompis (kanan), di Gedung MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Konferensi pers film Foxtrot Six dihadiri oleh produser Hollywood Mario Kassar (kiri), produser Manoj Punjabi (tengah) dari MD Pictures, dan sutradara Randy Korompis (kanan), di Gedung MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Semua dialog dalam film Foxtrot Six menggunakan bahasa Inggris. Padahal, film itu merupakan produksi Indonesia dan dibintangi oleh artis-artis peran Indonesia, antara lain, Oka Antara, Chicco Jerikho, dan Rio Dewanto.

"Dialognya full English," kata sutradara film tersebut, Randy Korompis, di Gedung MD Place, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Baca juga: Skenario Foxtrot Six Bikin Produser Terminator Terbang ke Indonesia

Randy mengatakan pula bahwa semua dialog dalam Foxtrot Six berbahasa Inggris karena sejak awal ia ingin film tersebut lebih mudah menembus pasar global. Randy ingin membawa Foxtrot Six ke luar negeri.

"Biar Indonesia lebih dikenal lagi. Makanya, saya pakai bahasa Inggris, biar lebih gampang dicerna di luar. Dialognya full english. Tapi, pemain dan lokasi semua Indonesia," ujar Randy.

"Jadi, orang di sana gampang cerna, tapi mereka lihat kualitas bakat Indonesia seperti ini. Jadi, lebih mudah memperkenalkan kita kalau kita bahasa Inggris dulu," tambahnya.

Baca juga: Produser Film Terminator Gagal Gandeng Iko Uwais Bintangi Foxtrot Six

Namun, untuk para penonton Indonesia, pihaknya nantinya menyiapkan teks bahasa Indonesia sepanjang film. Lalu, apakah Foxtrot Six akan masuk ke bioskop-bioskop AS?

"Nanti ada subtitle Indonesia. Nah, kalau diputar di situ harus tanya Mario Kassar (produser Foxtrot Six dari Hollywood, yang pernah menangani film-film Rambo dan Terminator 2), he he he," tutur Randy Korompis.

Baca juga: Joe Taslim Batal Terlibat, Ini Para Pemain Film Foxtrot Six

Sebagai informasi, proyek film Foxtrot Six sudah dimulai pada 2015. Namun, shooting-nya baru dilakukan pada 2017. Film tersebut dijadwalkan akan masuk bioskop-bioskop tahun depan.

Foxtrot Six bercerita tentang kondisi Indonesia pada masa depan. Dikisahkan, seorang mantan anggota marinir bersama teman-temannya berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam.

Film itu diproduksi oleh Rapid Eye Pictures dengan MD Pictures sebagai mitra distribusi dan promosi.

Baca juga: Mike Lewis Bangga Terlibat Megaproyek Film Foxtrot Six


Close Ads X