Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaun Penobatan di Film The Nutcracker and the Four Realms Habiskan 351 Jam

Kompas.com - 29/10/2018, 10:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer kostum untuk film The Nutcracker and the Four Realms, Jenny Beavan, menyebut bahwa gaun penobatan karakter utama, Clara (Mackenzie Foy), merupakan kostum yang paling padat karya untuk dibuat.

Menurut Beavan, dibutuhkan 13 orang yang bekerja membuat gaun penobatan tersebut selama 351 jam.

"Itu harus menjadi gaun ajaib yang diinginkan setiap gadis kecil. Kami menggunakan lampu peri biasa dan menaruh LED pada rok. Ada lapisan dengan cahaya yang masuk," ucap Beavab dalam keterangan tertulis dari Disney, Senin (29/10/2018).

Ada 1.428 lampu kecil yang menghiasi gaun itu. Ada pula 127 panel tipis pada rok, 22 meter rantai diamanté dan 348 meter benang emas dan perak berputar pada sepanjang jahitan. Selain itu, ada 1.800 kristal tusuk jarum di sekitar tepinya serta 2.500 kristal Swarovski pada gaun tersebut.

Gaun itu berwarna pucat, halus, dan bercahaya dengan berbagai macam kain, termasuk emas dan motif lilacorganza, sutra putih halus, renda putih, dan glitter perak.

Beavan mempelajari jalanan, pesta, mainan, dan dongeng era Victoria untuk mencari inspirasi dan referensi. Seluruh kostum, rambut, dan tata rias, baik dunia nyata maupun di Four Realm adalah kombinasi dari kehidupan nyata dan fantasi.

Baca juga: Masuk ke Istana dan Empat Negeri Ajaib The Nutcracker and the Four Realms

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com