Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Clarice Cutie Rilis Album Anak-anak "Clarice Cutie & Friends"

Kompas.com - 27/12/2018, 13:22 WIB
Irfan Maullana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi cilik Clarice Cutie merilis album kompilasi bertajuk Clarice Cutie & Friends dengan harapan dapat menghidupkan kembali industri lagu anak-anak yang mulai menghilang. Di album ini, Clarice mengajak penyanyi anak-anak seusianya berkolaborasi dengannya.

"Di album ini, saya mengajak teman-teman yang suaranya oke-oke untuk menyanyi. Musik aransemennya, keren-keren," ujar Clarice dalam email yang diterima Kompas.com, Kamis (27/12/2108).

Clarice mengajak penyanyi lainnya terlibat di albumnya agar lagu dalam albumnya semakin disukai anak-anak.

"Karena itu, teman-teman yang kompeten dan bertalenta oke diolah vokal yang saya libatkan. Nah, lewat penampilan, suara dan musiknya yang oke, saya berfikir, anak-anak seumuran kita akan suka, kayak saya," ujar Clarice, yang dikenal sebagai pemain film Koki-koki Cilik.

Baca juga: Bintang Film Koki-koki Cilik Clarice Cutie Sajikan Edutainment Once Upon a Time

Produser Valf Entertainment Andrew mengatakan, album kompilasi dari penyanyi anak Clarice Cutie ini berisikan 12 lagu dan audisinya dilakukan selama 2 tahun.

"Album ini untuk membangun kembali lagu dan kreatifitas anak-anak indonesia yang saat ini hampir tidak terdengar di kalangan anak-anak. Pesan lagu dalam album ini, tentang rasa sayang pada orangtua, bersyukur pada yang menciptakan, tentang persahabata, lengkap semua," katanya.

"Dan pemilihan penyanyi anak di album ini, kita lakukan selama dua tahun. Karena kita pengin berikan musik yang baik. Sehingga anak-anak juga tahu, bahwa lagu anak itu, musiknya tidak kalah baiknya dengan musik orang dewasa," lanjutnya.

Album yang ditujukan untuk mendorong kreatifitas dan wadah penyanyi anak ini, menampilkan penyanyi anak; Clarice Cutie, Farras Fatik, Celine, Jovelyn, Jannet Jaynn, penyanyi kembar, Keiko dan Kioko, Chiara, Jean Julian, Jade, Gaby Patricia dan Jennica.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com