Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pra-produksi Sekuel Film World War Z Ditangguhkan

Kompas.com - 07/02/2019, 19:43 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Variety

JAKARTA, KOMPAS.com - Pra-produksi sekuel film World War Z resmi ditangguhkan studio Paramount. Sumber terpercaya membocorkan informasi kepada Variety bahwa anggaran produksi untuk film tersebut tidak dapat tercapai.

Paramount sebagai rumah produksi hingga kini belum memberikan pernyataan resmi atas kabar penghentian proyek ini.

Di satu sisi sumber berkait tidak dapat mengonfirmasi apa sebenarnya yang menjadi persoalan utama mengenai anggaran itu.

Padahal sebelumnya aktor Brad Pitt dinyatakan siap untuk kembali memainkan perannya sedangkan sutradara film Seven dan Fight Club David Fincher juga sudah siap untuk memimpin produksi.

Produser sekuel World War Z pernah mengatakan kepada Variety bahwa ia berencana melangsungkan produksi pada musim panas ini, sementara prosesnya masih dalam tahap awal.

Baca juga: Brad Pitt Digosipkan Berpacaran dengan Charlize Theron

Film World War Z yang telah rilis pada 2013 lalu juga bukan tanpa masalah. Film ini sempat terbentur problem yang sama, yakni anggaran produksi ketika Damon Lindelof muncul pada menit akhir untuk menulis ulang naskah sementara anggaran terus meningkat. 


Kendati demikian film itu mampu bertahan dari masalah produksi dan menghasilkan 540 juta dollar AS di seluruh dunia. Meskipun berhasil, Paramount agaknya tidak ingin melihat situasi yang sama pada sekuel World War Z mendatang.

Saat ini tidak diketahui apakah sekuel film ini akan kembali ke rencana produksi atau sepenuhnya ditangguhkan karena pihak studio mencoba mencari tahu apakah sekuel ini bisa digarap dengan anggaran yang tepat.

Baca juga: Netflix Batal Putar Iron Fist Season 3

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com