Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Sacred Riana: Beginning Bukan Film Biopic

Kompas.com - 08/03/2019, 09:31 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer ilusionis The Sacred Riana, Bow Vernon, menegaskan bahwa film The Sacred Riana: Beginning bukan film biografi atau biopic.

Hal itu dikatakan Bow saat berkunjung ke redaksi Kompas.com bersama Riana di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Jadi sebenarnya ini film bukan tentang documentary atau biografi, ini lebih ke arah cerita tentang karakter The Sacred Riana," kata Bow.

Baca juga: (Video) Aksi The Sacred Riana Menebak Kartu Pilihan dengan Kotak Tua

Bow memastikan, dalam film bergenre fantasi horor itu tidak ada cerita perjalanan Riana saat mengikuti ajang pencarian bakat Asia's Got Talen (AGT).

"Jadi kalau orang ekspektasinya biografi 'oh berarti nanti ada ikut AGT', ya enggak. Ini ke story-nya aja. Ya ini fiksi, tapi ada real-nya. Ini fantasi horor, bedanya kami enggak mengandalkan jumpscare, sound tinggi, tapi tetep ada unsur horornya," lanjutnya.

Film yang disutradarai oleh Billy Christian ini mengisahkan tentang awal pertemuan Riana dengan Riani, boneka yang selalu dia bawa ke mana pun.

Marie Antoinette Riana Graharani aktris pemeran Riana dalam film The Sacred Riana : Beginning, saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Rabu (6/3/2019). Film bergenre horor ini akan tayang di boskop mulai 14 Maret mandatang.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Marie Antoinette Riana Graharani aktris pemeran Riana dalam film The Sacred Riana : Beginning, saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Rabu (6/3/2019). Film bergenre horor ini akan tayang di boskop mulai 14 Maret mandatang.
"Background story-nya itu sebenarnya lebih ke Riana dan Riani, pertama kali ketemu, kenapa Riani ada di situ. Memang ada keterlibatan keluarganya sempat diceritakan juga, tapi lebih detil antara mereka berdua," ujar Bow.

Film yang dijadwalkan tayang pada 14 Maret 2019 mendatang itu turut dibintangi oleh Aura Kasih, Agatha Chelsea, Angrean Ken, Citra Prima, dan lainnya.

Baca juga: The Sacred Riana Ingin Bercerita tentang Perjalanannya dengan Riani melalui Medium Film

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com