Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Sacred Riana Beradaptasi dengan Dunia Film

Kompas.com - 08/03/2019, 10:19 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ilusionis The Sacred Riana memiliki cara tersendiri untuk beradaptasi dengan dunia film yang baru digelutinya. Sebagai informasi, Riana membintangi film pertamanya The Sacred Riana: Beginning.

Dalam wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2019), manajer Riana Bow Vernon mengatakan bahwa Riana meminta bertemu dengan sutradara Billy Christian sebelum proses shooting dimulai.

"Kami semua tim Trilogy juga enggak tahu bagaimana proses bikin film itu terjadi, apa yang harus dilakukan. Jadi kami ngomong ke Billy, boleh enggak pas reading dia bertemu dulu berdua dengan Riana," tutur Bow.

Dengan begitu, kata Bow, Billy bisa beradaptasi dengan Riana di lokasi shooting atau cara mengarahkan ilusionis tersebut.

Tak hanya sutradara, perempuan bernama lengkap Marie Antoinette Riana Graharani ini juga melakukan hal yang sama dengan pemain lainnya.

"Nah nanti setelah berdua sama Billy, misalnya habis itu Riana harus akting sama Aura Kasih, boleh enggak berdua dulu Riana sama Aura Kasih ketemu," kata Bow.

Ternyata permintaan dan usulan Riana bisa dipenuhi. Semua pemain pun setuju. Setelah Riana bertemu empat mata dengan setiap pemain, proses reading bersama dilakukan.

Bow menambahkan, baik Riana maupun tim yang terlibat termasuk pemain dan sutradara sama-sama saling beradaptasi satu sama lain.

Baca juga: The Sacred Riana: Beginning Bukan Film Biopic

"Tapi memang banyak yang kaget juga mereka datang oh gini ya Riana. Itu awal-awal kita sama-sama beradaptasi lah kita beradaptasi dengan dunia ini (film), mereka beradaptasi dengan karakter Riana," tambah Bow.

Baca juga: Setelah Asias Got Talent, The Sacred Riana Dapat Banyak Tawaran Main Film

Film yang disutradarai oleh Billy Christian ini mengisahkan tentang awal pertemuan Riana dengan Riani, boneka yang selalu dia bawa ke mana pun.

Film yang dijadwalkan tayang pada 14 Maret 2019 mendatang itu turut dibintangi oleh Aura Kasih, Agatha Chelsea, Angrean Ken, Citra Prima, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com