Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tengah Hadapi Beragam Tuduhan, Seungri BIGBANG Umumkan Tanggal Wajib Militernya

Kompas.com - 08/03/2019, 13:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com - Seungri "BIGBANG" telah mengkonfirmasi tanggal pendaftaran militernya dan segera bertugas sebagai tentara secara aktif. Agensi Seungri, YG Entertainment, mengumumkan bahwa Seungri akan memulai wajib militernya pada 25 Maret 2019.

Member termuda BIGBANG tersebut nantinya bertugas di Pusat Pelatihan Angkatan Darat Nonsan, Korea Selatan.

"Wajib militer Seungri dijadwalkan pada 25 Maret," kata YG Entertainment mewakili Seungri.

Menurut Maeil Business Star Today, Jumat (8/3/2019), Seungri sebenarnya melamar ujian seleksi polisi wajib militer di Kantor Polisi Metropolitan Seoul dua bulan lalu.

Menurut laporan itu, Seungri menjalani tes bakat dan pemeriksaan fisik untuk menjadi spesialis mengemudi. Hasil untuk putaran pertama ujian tersebut diumumkan hari ini.

Baca juga: YG Entertainment Ungkap Penyebab Batalnya Konser Seungri BIGBANG di Jakarta

Di antara mereka yang lolos putaran pertama, hanya sedikit yang akan dipilih untuk memenuhi tugas sebagai polisi wajib militer setelah undian acak yang dilaporkan akan berlangsung pada 12 Maret.

Namun, Edaily melaporkan bahwa Seungri berubah pikiran dan ingin bertugas sebagai tentara aktif saja. Ia berniat meninggalkan kesempatan menjadi polisi wajib militer.

“Setelah memastikannya pada Seungri, memang benar Seungri melamar (mengikuti ujian) menjadi polisi wajib militer 7 Januari. Namun, dia menyerah sejak lama setelah mempertimbangkan berbagai emosinya," kata YG Entertainment.

"Untuk menghindari kesalahpahaman, Seungri akan menarik diri dari seleksi dan akan bertugas sebagai tentara aktif, bahkan jika hasil ujian (polisi wajib militernya) menunjukkan bahwa ia diterima," tambah agensi tersebut.

Baca juga: Kuasa Hukum Sebut Hasil Awal Tes Narkoba Seungri Negatif

Sementara itu Seungri saat ini terjebak dalam skandal klab Burning Sun dan kontroversi dugaan menyediakan PSK untuk investor bisnisnya, hingga ia harus menjalani pemeriksaan polisi.

Dia bahkan telah membatalkan semua konser dan jadwalnya yang tersisa untuk fokus pada kasus tersebut.

Polisi saat ini sedang menyelidiki semua masalah tentang Burning Sun dan dugaan penyediaan PSK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com