Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saykoji hingga Pandji Pragiwaksono Rayakan Hari Musik Nasional Bersama Motion Radio

Kompas.com - 08/03/2019, 16:11 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah selebritas ikut merayakan Hari Musik Nasional (HMN) melalui Konser HMN 2019 bersama Radio Motion 97.5 FM, pada Jumat (8/3/2019).

Mereka adalah Saykoji, Pandji Pragiwaksono, Bastian Steel, Roy Ricardo, Batik Tribe, Baliztika, Lil’ Rasca, dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi, Hari Musik Nasional yang diperingati setiap 9 Maret diambil dari tanggal kelahiran pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, Wage Rudolf Soepratman.

Dipandu oleh penyiar Nirina Zubir dan Arie Dagienkz, acara tersebut digelar di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, dan disiarkan secara langsung di Motion 97,5 FM.

Baca juga: Kru Motion Radio Dukung Asian Games Lewat Singel Siapa Kita

Selain penampilan dari beberapa artis musik, acara itu juga diisi dengan talkshow dan diskusi terkait musik nasional bersama Saykoji, Pandji, Tuan Tigabelas, dan Editor In Chief Kompas.Com, Wisnu Nugroho.

Station Manager Radio Motion 97.5 FM, Anton Wahyudi, menjelaskan bahwa acara yang telah dimulai pukul 15.00 WIB ini mengangkat tema This is Indonesia, untuk membakar semangat para musisi Tanah Air dalam berkarya.

"Kami sebagai perusahaan media penyiaran yang setiap hari bergelut dengan musik, tentunya berkewajiban memajukan musik nasional," ucap Anton.

"Dan kami berharap produksi lagu dari musisi lokal akan semakin variatif. Maka dari itu, tema yang diusung tahun ini adalah This is Indonesia," sambungnya.

Baca juga: Nirina Zubir Jadi Tandem Baru Arie Dagienkz Bangunkan Pendengar Motion Radio

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com