Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naskah Film The Sacred Riana: Beginning Direvisi 4 Kali

Kompas.com - 10/03/2019, 06:56 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skenario film The Sacred Riana: Beginning mengalami beberapa perbaikan karena ada beberapa bagian yang tidak sesuai dengan sosok Riana yang merupakan karakter sentral.

Menurut manajer The Sacred Riana, Bow Vernon, terjadi sekitar empat kali revisi terhadap naskah film pertama Riana tersebut.

"Bahkan ketika naskahnya jadi kami revisi sampai empat kali, karena pertama baca dan ada yang enggak sesuai dia (Riana) akan kasih catatan," kata Bow saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat belum lama ini.

Bow bercerita, naskah itu ditulis ketika Riana sedang berfokus pada perjuangan Riana di panggung America's Got Talent.

"Karena kan Mas Andy Usman penulisnya waktu ketemu baru beberapa kali, terus waktu penulisan kita lagi harus ke America's Got Talent," tutur Bow.

"Jadi pas dikasih tiba-tiba ada cerita yang, kayaknya kalau Riana enggak mungkin begini deh. Kayaknya Riana ngomongnya enggak gini deh, jadi lebih ke arah sana sih," sambungnya.

Riana cukup detail dalam mencermati skenario film yang bercerita tentang dirinya, meski secara keseluruhan penulisan itu didiskusikan bersama.

Baca juga: The Sacred Riana Beradaptasi dengan Dunia Film

"Untuk bahas skrip Riana itu sangat detail. Kalau ada yang enggak jelas dia akan nanya langsung ke Billy dalam artian dia akan tunjuk. Dan Billy sudah mulai paham oh maksudnya gini," tambahnya.

The Sacred Riana disutradarai oleh Billy Christian ini. Film ini mengisahkan awal pertemuan Riana dengan Riani, boneka yang selalu dia bawa ke mana pun.

Film yang dijadwalkan tayang pada 14 Maret 2019 mendatang itu turut dibintangi oleh Aura Kasih, Agatha Chelsea, Angrean Ken, Citra Prima, dan lainnya.

Baca juga: The Sacred Riana: Beginning Bukan Film Biopic

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com