Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Mavin "Z Boys" dan Vanya "Z Girls" Jalani Training di Korea Selatan

Kompas.com - 20/03/2019, 21:00 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Proyek besutan Zenith Media, Z Pop Dream memperkenalkan boyband dan girlband mereka Z Boys dan Z Girls.

Kedua grup vokal ini didapatkan dari hasil audisi di tujuh negara berbeda di Asia yaitu, Taiwan, Vietnam, India, Indonesia, Jepang, Thailand dan Filipina.

Setelah itu sebelum memulai debut, para member menjalani karantina dan proses pelatihan ala selebriti Korea Selatan.

Menurut Jun Kang selaku Founder dari Zenith Media, proses pelatihan itu terbukti mampu melahirkan para Kpop Star yang berkualitas.

Baca juga: Dua Orang Indonesia Akan Debut Jadi Idola K-pop, Z-GIRLs dan Z-BOYs, di Korea

"Di Asia, Anda tidak akan menemukan sistem yang seperti ini (pelatihan talenta ala Korea Selatan), itulah kenapa K-Pop sangat populer. Karena sistem pelatihan mereka, cara mereka mempromosikan, dan cara mereka mengemas sangat berbeda dengan yang lainnya," ucap Jun Kang dalam jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019).

Sementara menurut Mavin, member Z Boys asal Indonesia, pelatihan yang ia jalani bersama member lainnya sangatlah berat.

"Training, kita tahu kan K Pop system itu berat, itu melatih kita jadi best of the best. Kita harus benar-benar detail. Di Indonesia misalnya sudah detail, di Korea lebih dari detail. Dan kita enggak pernah stop untuk bikin limit yang baru. Kita akan bikin another level terus sampai enggak ada akhirnya," ungkap Mavin.

Senada dengan Mavin, Vanya, member Z Girls juga merasakan hal yang sama. Namun menurutnya, pelatihan itu sangat bermanfaat bagi dirinya dan para member Z Girls lainnya.

"Awalnya saya tidak menyangka sama training system-nya, ada beberapa yang sudah kepikiran mereka itu strict, mereka ingin kita lebih, lebih, lebih. itu untuk Vanya sendiri shock itu sangat sulit," ungkap Vanya.

"Sangat sistematis dan kompetitif, ini bukan hanya training menyanyi dan menari saja, tapi juga personality. Dan kita melakukan itu setiap hari dan kita banyak belajar," paparnya.

Z Boys dan Z Girls adalah grup vokal yang merupakan hasil audisi progran Z Pop Dream besutan Zenith Media. Mereka akan mulai mempromosikan diri di tiga negara awal yakni Indonesia, Filipina, dan India.

Baca juga: Zenith Media Kenalkan Boyband dan Girlband yang Berasal Dari 7 Negara Berbeda

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com