Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calista Amadea Kini Punya "Mata Bicara" dari Badai

Kompas.com - 02/04/2019, 11:42 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Calista Amadea meluncurkan singel terbarunya berjudul "Mata Bicara", pada 14 Februari 2019 lalu, di berbagai digital platform dan YouTube.

Sekarang Calista sedang melakukan Radio Tour di pulau Jawa yang meliputi Jakarta, Surabaya, Malang, Madiun, Surakarta, Yogyakarta, Semarang, Cirebon, Purwakarta, Karawang, dan Bandung.

Singel ini dicipta dan diaransemen oleh Badai, yang dulu adalah pencipta lagu dan keyboardist dari grup band Kerispatih.

Calista mengatakan, awal kerja sama dengan Badai bermula atas masukan dari tim manajemen, di mana saat itu diperlukan singel baru, sebuah lagu kalem yang temanya sesuai usia remaja seperti dirinya.

Baca juga: Danang DAcademy Nyanyi Sambil Berkomedi di Singel Baru

"Lalu bertemulah Calista bersama tim manajemen dengan Badai mendiskusikan tema, disepakati lagu cinta tapi sebatas suka-sukaan masa remaja, bukan cinta yang terlalu dalam," tulis penyanyi remaja kelahiran Jakarta 17 Juli 2005, melalui email yang diterima Kompas.com, Selasa (2/4/2019).

"Sesudah lagu jadi, diadakanlah workshop, lalu lanjut recording, mixing dan mastering," imbuhnya.

Lagu yang berjudul "Mata Bicara" ini bergenre pop, bernuansa slow romantic, easy listening, dan catchy, khas lagu-lagu Badai.

Liriknya bercerita tentang rasa suka atau rasa cinta diam-diam, menyimpan kekaguman dalam hati, yang tidak harus berkenalan untuk menyatakan cinta, cukup dengan mata yang bicara.

"Liriknya pun khas Badai yang puitis, mudah dimengerti, dan membuat 'baper'," ungkapnya.

Baca juga: Hagai Batara Rilis Dua Singel Baru sebagai Hadiah untuk Penggemar

Menurut Calista, yang menjadi tantangan dalam rekaman lagu ini adalah bagaimana bisa tepat menyampaikan penjiwaan dari lagu.

"Calista selama ini lebih banyak menyanyikan lagu up beat bertema universal dan suasana riang, sementara di lagu 'Mata Bicara' ini harus menyanyikan lagu slow bertema rasa suka. Tapi setelah mendengar hasil akhirnya Calista merasa puas dan bersyukur, karena hasilnya bagus dan penjiwaannya tepat dan enak didengarkan," ujarnya.

"Semoga lagu ini bisa mewakili perasaan teman-teman remaja seusiaku yang lagi mulai pada suka-sukaan, juga semoga masyarakat luas banyak yang suka lagunya, ada yang tersentuh dan ada yang terhibur," kata Calista.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com