Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YouTubers Raup Untung dari Perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki

Kompas.com - 04/07/2019, 08:20 WIB
Kistyarini

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengumuman Song Joong Ki bahwa ia mengajukan cerai dari Song Hye Kyo menghebohkan publik. Banyak yang merasa kecewa dan sedih, tetapi tidak sedikit pihak yang mendulang keuntungan dari peristiwa itu.

Dengan alasan tidak puas dengan keterangan dari agensi kedua bintang bintang drama itu, sejumlah YouTuber di Korea membuat konten berisi "analisis" dan spekulasi tentang penyebab perceraian.

Kanal YouTube "Entertainment Editor" yang dikelola mantan jurnalis Kim Young Ho, misalnya, menggunakan judul konten "Unfaithful Wife Song?".

Judul yang spekulatif itu membuat video tersebut ditonton lebih dari 1 juta kali dalam waktu empat hari. Itu views tertinggi sejak kanal tersebut dibuka pada Januari 2019 lalu.

Kim senang karena karena lonjakan views di kanalnya. Ia mengakui mendapat keuntungan dari masalah pribadi pasangan berjuluk Song Song Couple itu.

"Ketika membuat kanal ini, saya tidak menaruh harapan terlalu tinggi tentang penonton. Aku hanya berharap mendapat 10.000 lebih subscribers," kata pria itu.

Ia bahkan khawatir jumlah itu terlalu muluk. Ternyata yang ia peroleh justru melampaui harapannya.

"Sekarang saluran saya memiliki lebih dari 200.000 pelanggan. Kejutan yang menyenangkan, tetapi jujur saya merasakan tekanan yang bertambah karena jumlah subscriber-nya terus bertambah," ungkap Kim dalam video yang ia unggah pada Minggu (30/6/2019).

Kim mengunggah dua video sejak Song Joong Ki mengumumkan perpisahannya dengan Song Hye Kyo.

Setelah "Unfaithful Wife Song", Kim berbicara tentang faktor lain di balik kandasnya rumah tangga Song Song Couple. Video kedua itu ditonton lebih dari 260.000 dalam 13 jam setelah diunggah.

Kanal YouTube lain, "Garo Sero Institute" dengan pembawa acara mantan anggota parlemen dan pengacara Kang Yong Seok juga mengalami peningkatan views setelah mengunggah konten tentang Song Song Couple.

Kanal tersebut hanya membahas dua hal, yakni hiburan dan politik.

Kang berbincang dengan mantan jurnalis Kim Se Ui ketika membicarakan pasangan tersebut dan kisah-kisah cinta mereka.

Garo Sero mengunggah video berjudul "Wrapping Up Rumors about Song Joong Ki, Song Hye Kyo, and Park Bo Gum" pada Sabtu (29/6/2019).

Video itu ditonton 350.000 views, dua kali lebih banyak dari video lain yang berbicara tentang politik di kanal YouTube itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com