Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Jejak Langkah Pramoedya Ananta Toer Selain Bumi Manusia

Kompas.com - 05/08/2019, 19:20 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan Agustus, Falcon Pictures menggelar pameran bertajuk “Jejak Langkah Pram” untuk mengenal lebih jauh karya-karya sang penulis legendaris Pramoedya Ananta Toer.

Pameran itu dilakukan di lantai 4 RBOJ Café, Jakarta Selatan, dan dibuka mulai hari ini, Senin (5/8/2019).

Anak bungsu Pram, Astuti Toer, mengatakan, pameran ini digelar untuk memperkenalkan karya-karya Pram selain Bumi Manusia dan Perburuan yang diangkat ke layar lebar.

"Saya dan Falcon membuat acara jejak karya Pramoedya Ananta Tour itu adalah buku yg mengingatkan bahwa Pram karyanya bukan saja Bumi Manusia atau Perburuan, tapi ada lagi yang lain," kata Astuti saat pembukaan pameran.

Baca juga: Takut Dipenjara, Iwan Fals Sembunyi-sembunyi Baca Novel Bumi Manusia

 

Pameran tersebut menampilkan buku-buku Pram dari berbagai macam bahasa, mesin tik yang digunakan Pram, buku Bumi Manusia yang ditulis tangan oleh Pram sendiri, dan masih banyak lagi.

Pembukaan pameran itu juga dihadiri oleh para pemain film Bumi Manusia dan Perburuan seperti Mawar De Jongh, Beyan Domani, Ayu Laksmi, Adipati Dolken, Ayushita, dan lainnya.

Produser Falcon Pictures, Frederica, menambahkan bahwa pameran yang dibuka untuk umum secara gratis itu akan digelar hingga awal September 2019.

"Ini rangkaian untuk rayakan bulan pram. Pameran ini dibuka mulai hari ini, bisa dinikmati secara gratis dan berlangsung selama satu bulan," ujar Frederica.

Baca juga: Alasan Premiere Bumi Manusia dan Perburuan Digelar di Surabaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com